Friday, May 1, 2020

Satu Warga Muratara Kembali Terkonfirmasi Covid-19


Ilustrasi


MURATARA MSM.COM-Satu warga Kabupaten Muratara kembali terkonfirmasi Positif Covid-19. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19, Susyanto Tunut, Jumat (1/5).

"Informasi yang kita terima dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan tanggal 30 April 2020, terdapat Kasus 148 terkonfirmasi Positif Covid-19" ujarnya.

Dia menjelaskan, yang bersangkutan seorang perempuan berinisial L, berusia 30 tahun warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir. Selama beberapa bulan terakhir yang bersangkutan memang tinggal di Lubuklinggau untuk berobat.

Susyanto Tunut menjelaskan, L merupakan pasien 02. GTPP Muratara, sambungnya, telah mengambil langkah-langkah tracking dengan mendatangi rumah Pasien dan mendata kemungkinan kontak erat dengan Pasien selama beberapa waktu terakhir.

 Hasil tracking menunjukkan ada 4 anggota keluarga yang diduga kontak erat dengan pasien.  Dua orang diantaranya sudah dilakukan Rapid Test, dan hasilnya negatif.  Saat ini keempat orang tersebut melakukan Isolasi Mandiri di Rumah. Jika diperlukan akan dilakukan Isolasi di Rumah Sehat yang telah disiapkan oleh Gugus Tugas.

Gugus Tugas mengharapkan bantuan dan kerjasama dari keluarga dan warga sekitar yang merasa pernah kontak dengan Pasien L ini dalam waktu 14 hari terakhir, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan jika diperlukan dilakukan Rapid Test maupun Swab Test.

"Kami menghimbau masyarakat tetap tenang, tidak panik dan bersama sama mendukung Pasien dan keluarga. Semoga hasil tracking dan Rapid Test maupun Swab Test nanti hasilnya Negatif" harapnya.

Ia juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap paparan Covid-19 d dengan selalu mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yaitu Jaga Jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker bila keluar rumah, dan lakukan perilaku hidup sehat. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive