Tuesday, June 23, 2020

Bupati Muratara Lepas 110 Santri Ke Ponpes Al Amien Prenduan



MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melepas ratusan santri untuk kembali melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantran (Ponpes) Al Amien Prenduan Sumenep Madura.


Keberangkatan santriwan - santriwati asal Kabupaten Muratara ini, dilepas oleh orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan,  di halaman kantor Pemkab Muratara, Selasa (23/6).


Sebelum diberangkatkan, 110 santri telah mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, yaitu telah melakukan rapid test, memakai masker, dan tetap menjaga jarak.

Dalam sambutannya singkatnya, Bupati mengatakan pelepasan santriwan - santriwati ke Ponpes Al Amien Prenduen Madura Jawa Timur, tetap mengacu pada protokol kesehatan. Hal itu dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


Menurut Syarit, begitu banyak perkembangan para santri selama menempuh pendidikan. Salah satunya saat diminta pidato, spontanitas santri menyanggupi tampil dan mengucapkan terima kasih kepada Pemda.


"Para santri sudah banyak yang hafal Alqur'an. Alhamdulillah target kita begitu. Hapal Qur'an dan hadist, bisa berbahasa Inggris dan bahasa Arab. Mudah - mudahan Allah SWT meridoi" kata Bupati.


Ia mengingatkan, agar para santri wan - santriwati untuk giat belajar. Sebab tahun ini tahun terakhir dan tahun ketiga bagi yang menemuh pendidikan jenjang MTs. Artinya setelah tamat MTs, akan melanjutkan ke jenjang berikutnya.


Begitu juga yang sedang menempuh pendidikan jenjang Madrasah Aliah Negeri, tentunya akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Yang memiliki prestasi, akan dilanjutkan pendidikannya disekolah tempat ia menempun pendidikan saat ini.


"Anak - anak ini ditugaskan Pemkab Muratara untuk belajar. Tugas belajar ditugaskan belajar tidak boleh berpikiran yang lain kecuali belajar di pondok. Begitu juga orang tua wali,  ikhlaskan keberangkan ini dan doakan mereka. Sehingga pada waktunya memenuhi target kita dan pulang menjadi sarjana di desanya masing - masing" ujar Bupati.


Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada santriwan - santriwati untuk menjaga nama baik Kabupaten Muratara. "Jaga nama baik kabupaten kita. Muratara sudah tidak seperti dulu dan sudah kondusif. Insya Allah kedepan lebih religius" pungkasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive