26 Juni 2020

Pemanfaatan Lahan Terlantar. Bupati Muratara Hadiri Penanaman Padi Perdana di Desa Pulau Kidak



MURATARA MSM.COM - Bupati Musi Rawas Utara, HM Syarif Hidayat menghadiri penanam padi perdana dilahan persawahan Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Kamis (25/6).


Penamanan padi perdana di Desa Pulau Kidak, merupakan bagian dari program Gerakan Tanam Padi dalam rangka pemanfaatan lahan terlantar, dan peningkatan indek pertanaman dari IP 100 ke IP 200.


Didampingi sejumlah pejabat, diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Alwi Roham, Kepala Dinas Pertanian Ir Suhardiman, Kepala Bappeda Erwin Syarif dan Camat Rawas Ulu, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini secara simbolis melakukan penanam padi di lahan persawahan.


Dalam sambutannya, Bupati berjanji akan memenuhi pengajuan yang diajukan pemerintah Desa Pulau Kidak, dalam mencapai target dari penanaman padi untuk pemanfaatan lahan terlantar di Desa Pulau Kidak.


"Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah desa dalam memenuhi visi - misi Muratara Makmur, khususnya pada sektor pertanian" kata Bupati.


Sementara dalam pemaparannya, Kepala Desa Pulau Kidak A.Bakhori mengatakan terdapat lahan terlantar yang cukup luas di Desa Pulau Kidak. Lahan terlantar itu sudah lama tidak dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.


Sejalan dengan visi - misi Bupati - Wakil Bupati Muratara, pemerintah Desa Pulau Kidak mengelola dan memanfaatkan lahan tersebut untuk digunakan sebagai lahan persawahan.


Selain melakukan penanam padi perdana, Bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Desa Pulau Kidak. Syarif juga memberikan bantuan bibit pertanian dan peralatan pertanian dan bantuan lainnya. (FERRY)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog