29 Juli 2020

Desa Sumber Makmur Salurkan BLT Dana Desa Tahap III. 210 Kepala Keluarga Terima Bantuan




MURATARA MSM.COM-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 3, kepada masyarakat terdampak Covid-19, disalurkan Pemerintah Desa Sumber Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara.


BLT Dana Desa Tahap 3 disalurkan kepada 210 Kepala Keluarga penerima bantuan, di gedung serbaguna Desa Sumber Makmur, Jumat (10/7). Penyaluran BLT untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 berjalan lancar.


Ratusan penerima BLT Dana Desa Tahap 3, menerima bantuan dana dengan tertib. Warga penerima bantuan ini datang untuk mengambil bantuan uang tunai yang sudah mereka nantikan. Sebab, bantuan uang tunai tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.




Hadir pada penyaluran bantuan itu, Camat Nibung, Koramil, Polsek, dan Kepala Desa Sumber Makmur, M. Suluri. Selain itu, hadir juga para perangkat Desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sumber Makmur.


Dalam sambutan singkatnya, Kepala Desa Sumber Makmur M. Suluri mengatakan bahwa dengan adanya bantuan BLT Dana Desa ini. Dapat dipergunakan sebaik mungkin dalam pemenuhan kebutuhan sehari - hari.


"Pergunakan bantuan ini dengan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari - hari" ujarnya. Ia mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan BLT Dana Desa tahap ketiga. Dan kelanjutan dari BLT tahap 1 dan 2 yang sudah disalurkan sebelumnya.


M. Suluri menegaskan, penyaluran BLT Dana Desa tahap 3 dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Penerapan protokol ditengan Pandemi Covid-19, ini juga dilakukan pada penyaluran BLT tahap pertama dan kedua.


Ia menghimbau, masyarakat tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan ditengan Pandemi Covid-19, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. "Semoga virus ini cepat berakhir" ujarnya. (YAN)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog