Friday, July 17, 2020

Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah Suhaimi Ludes Dilahap Sijago Merah




RAWAS ULU MSM.COM - Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, satu unit rumah milik Suhaimi (70) warga Dusun 2 Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, ludes dilahap si jago merah.


Peristiwa kebakaran yang terjadi Jumat pagi (17/7) selain menghanguskan rumah Suhaimi, satu unit rumah yang berdekatan dengan rumah korban juga nyaris dilahap sijago merah.


Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghebohkan warga Desa Surulangun  dan sekitarnya. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juga rupiah.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran diketahui warga sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu warga sekitar melihat asap yang membumbung tinggi dari rumah korban.


Melihat hal tersebut, warga sekitar berteriak memanggil pemilik rumah untuk segera keluar.  Tak lama berselang, api kian membesar, dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api.


Pagua (37) anak dari Suhaimi pemilik rumah yang terbakar menuturkan, saat kejadian Ia sedang tidak berada di rumah, saat itu, kata Pagua, dirinya sedang membantu saudaranya yang pindahan rumah.


"Saya mengetahui rumah saya terbakar setelah warga berteriak ada kebakaran" ujarnya. Mengetahui rumahnya terbakar, ia pun langsung berlari menyelamatkan ayahnya yang sedang sakit.

     
Setelah berhasil menyelamatkan ayahnya dari dalam rumah. Ia dibantu warga lainnya berusaha memadamkan api  dengan peralatan seadanya. Setelah dua jam lebih, api akhirnya padam.


"Tidak ada satupun barang dan surat berharga yang bisa diselamatkan. Untuk saat ini, kami masih bingung mau numpang dimana. Meskipun banyak tetangga yang menawarkan tinggal sementara dirumah meraka. Saya tidak tahu, bagaimana untuk membangun kembali rumah kami" ujarnya.


Sementara, Camat Rawas Ulu Abdul kadir ketika ditemui membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Suhaimi warga Desa Surulangun.


Saat mendengar adanya peristiwa kebakaran, Ia beserta staf langsung menuju tempat kejadian, bersama - sama memadamkan api. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive