Wednesday, July 22, 2020

Ultah Yang Ke-68 Tahun. Bupati Muratara Terima Kejutan Istimewa




MURATARA MSM.COM - Bupati Musi Rawas Utara, HM Syarif Hidayat menerima kejutan istimewa di hari ulang tahunnya yang ke-68 tahun, dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara, Efriansyah, S.Sos.


Usai paripurna dalam rangka pengambilan sumpah Wakil Ketua I DPRD Muratara. Ketika hendak meninggalkan ruangan, orang Nomor Satu di Bumi Beselang Serundingan ini dikejutkan dengan adanya nasi tumpeng.


Ditengah kebingungan, Ketua DPRD Muratara, Efriansyah langsung mengucapkan selamat ulang tahun. Disusul kemudian Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto serta Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau.


Sembari memotong tumpeng, Bupati Muratara tak kuasa menahan haru menerima kado istimewa berupa nasi tumpeng. Apalagi bertepatan dengan paripurna yang disaksikan oleh pejabat dan anggota dewan.


Seperti diketahui, HM Syarif Hidayat, MM yang resmi dilantik menjadi Bupati pada 17 Februari 2016. Lahir pada 22 Juli 1952 tepat 68 tahun silam dan Ia merupakan putra asli Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya.


Sebelum masuk Sekolah Dasar, Ia sempat belajar di Sekolah Rakyat yang merupakan angkatan terakhir dari sekolah tersebut. Kemudian, menyelesaikan pendidikannya di SD Negeri 8 Lubukinggau pada 1963.


Tamat SD, Ia melanjutkan sekolah di Pendidikan Guru Agama (PGA) Muhamadiyah Musi Rawas, setingkat SMP yang masih menginduk di PGA Muhamadiyah Curup dan selesai pada tahun 1968.


Menginjak Sekolah Menengah Atas, Syarif hidayat melanjutkan ke PGA Muhamadiyah Pakjo Palembang dan lulus tahun 1970. Ia melanjutkan kuliah di Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang dan mendapat gelar Sarjana Muda (DIII) Bidang Pendidikan Sosial tahun 1974.


Dua tahun berselang, Ia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 1 (S.1) jurusan Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Malang Jawa Timur dan lulus pada tahun 1989.


Tak puas, Syarif Hidayat melanjutkan Pendidikan ke Pascasarjana hingga mendapat gelar Magister Manajemen (MM) di Universitas Bengkulu (UNIB) pada tahun 2004. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Blog Archive