19 Oktober 2020

H Syarif Pastikan Pembangunan Untuk Warga

 


MURATARA MSM.COM-Masyarakat Desa Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muatara, antusias sambut Calon Bupati Muratara nomor urut 3.

         

H Syarif Hidayat dan Ny Lia Mustika kembali lakukan kunjungan  silaturahmi sekaligus tinjauan pembangunan di Desa Noman-Batu Gajah.

         

Tokoh pemuda Noman Raya (Noman Baru, noman Lama dan Batu Gajah), Nazib Latif (37), koordinator Desa Noman Lama mengaku, Minggu (18/10) sekitar pukul 15.00 WIB, H Syarif Hidayat dan Ny Lia Mustika beserta rombongan, melakukan silaturahmi dor to dor ke rumah sanak familinya di sekitar Desa Noman Raya.

        

Selanjutnya, rombongan langsung melakukan peninjauan lokasi pembangunan. "Rencananya dua jembatan yang akan di bangun di desa kami, satu penghubung di Noman Lama-Noman Baru dan satunya lagi di Noman Lama-Batu Gajah. Rencananya dua duanya jembatan itu bisa dilalui kendaraan roda empat," katanya.

         

Dia mengungkapkan, sudah ratusan tahun warga di Desa yang tinggal di seberang aliran sungai hanya mengdalkan akses perairan dan jembatan gantung. kondisi itu tentunya membuat percepatan pembangunan sedikit tersendat. 

        

"Karena selama ini kami mengandalkan kendaraan roda dua sebagai alat angkut dan lainnya. Kalau sudah ada jembatan yang bisa dilalui roda empat tentunya pembangunan bisa lebih cepat lagi," ungkapnya.

         

Najib mengungkapkan  jika sudah ada jembatan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Otomatis, akses akan terbuka hingga ke Desa Tanjung Beringin, Embacang   dan Mura Tiku. "Akses jalannya sudah dibuka karena kemarin pakai dana desa melakukan land clearing. Tinggal melakukan pengerasan saja dan pengaspalan, otomatis langsung tersambung," ucapnya.

          

Dia mengaku berterima kasih dengan komitmen H Syrif Hidayat yang fokus melakukan pembangunan untuk masyarakat Muratara. "Kami yakin sepenuh hati H Syarif Hidayat itu orangnya amanah, dan memang figur pemimpin yang di butuhkan masyarakat Muratara," tutupnya.

         

Sementara itu, Calon Bupati Muratara, H Syarif Hidayat dan Ny Lia Mustika, tinjau pembangunan Jembatan penghubung di rencanakan di Desa Noman, Kecamatan rupit, Kabupaten Muratara. Rencananya jembatan itu di bangun 2021 dengan kapasitas 8 ton sehingga bisa di lalui kendaraan roda empat.

      

Dia mengungkapkan, selama mengikuti tahapan Kampanye Pilkada 2020, dia juga melakukan silaturahmi sekaligus pengecekan terhadap, program program pembangunan yang sudah dia canangkan sebelum mencalonkan diri, selaku Calon di Pilada 2020.

          

"Tahun ini (2021, red) kita bangun dua jembatan penghubung yang bisa dilalui roda empat. Ada dua titik pembangunan jembatan, seperti di Desa Noman Baru-Noman Lama dan Desa Batu Gajah dan Noman Lama," katanya.

        

Dia berharap, pembangunan itu bisa betul betul bermanfaat bagi masyarakat Muratara. Sehingga masyarakat yang tinggal di seberang aliran sungai juga bisa tersentuh deras laju pembangunan. 

        

"Kalau sudah ada jembatan yang bisa dilintasi kendaraan roda empat. Tentunya akses masyarakat jadi lebih mudah dan terjadi percepatan pembangunan dan ekonomi, karena selama ini warga cuma mengandalkan kendaraan roda dua," timpalnya.

         

Dia mengaku sengaja mendatangi lokasi pembangunan jembatan dan memastikan ke masyarakat jika jembatan itu segera di bangun di 2021. "Saya ingin pembangunan yang dilakukan tuntas, jadi masyarakat bisa menikmatinya," tutupnya.

       

Sementara itu, Ketua DPRD Efriyansah yang juga ikut mendampingi H Syarif Hidayat. Membenarkan jika program pembangunan jembatan itu akan dilakukan di 2021."Iya itu benar dan sudah kita anggarkan, saya pastikan program yang di canangkan Pak Syarif tuntas dilaksanakan," tandasnya.(MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog