28 Oktober 2020

Pjs. Bupati Muratara, Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda

 



MURATARA MSM.COM - Pjs. Bupati Muratara, Supriyono memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 di halaman kantor Pemkab Muratara, Rabu pagi (28/10).


Peringatan sumpah pemuda yang digelar Pemkab Muratara melalui Dispora, dihadiri Sekda Alwi Roham, Kepala Dispora Erdius Lantang, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, serta ketua dan anggota Pramuka Kabupaten Muratara.


Upara peringatan sumpah Pemuda ke-92 dengan tema "Semangat Bersatu dan Bangkit", berjalan lancar dan khidmat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya dengan memakai masker dan jaga jarak. 


Dalam amanatnya, Supriyono menegaskan, momentum peringatan hari Sumpah Pemuda harus dapat dijadikan semangat untuk memupuk persatuan dan kesatuan para pemuda dalam memperjuangkan cita - cita dan masa depan. 


Supriyono juga menegaskan, pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Harus mampu menjawab tantangan  zaman yang semakin komplek. 


"Hal ini sesuai dengan tema hari Sumpah Pemuda ke-92 yaitu Semangat Bersatu dan Bangkit. Tema ini mempunyai kesan tegas, sebagai salah satu sifat pemuda yang energi dan aktif" ujarnya. 


Tema tersebut, sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa. Tetapi bagi pemuda menjadi keharusan. Sebab, ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. 


Tentu saja, pemuda yang  memiliki karakter, kapasitas, kemampun inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. 


Dia memaparkan, saat ini dibelahan dunia telah lahir generasi pemuda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan dan lintas batas. Canggihnya Iptek dan mudahnya mengakses Sosmed. Telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpul anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi di sosmed berjalan real time 24 jam. 


"Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang positif. Semangat para pemuda dalam menatap dan membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa  dan tanah air tercinta di kancar dunia" tukasnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog