22 Oktober 2020

Program Sudah Terbukti : H.Usman Tokoh Masyarakat Desa Kuto Tanjung Siap Menangkan Pasangan Syarif -Surian

 



MURATARA MSM.COM - Tokoh masyarakat Desa Kuto Tanjung, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, H Usman menegaskan, tidak ada alasan bagi masyarakat Desa Kuto Tanjung untuk tidak mendukung dan mencoblos pasangan nomor urut 3 Syarif - Surian pada Pilkada 9 Desember mendatang. 


Dia mengatakan, hal itu cukup beralasan. Sebab program HM Syarif Hidayat sudah tidak diragukan lagi, dan sudah terbukti, tidak berjanji. "Kami telah merasakan pembangunan di daerah kami, seperti pembangunan jalan dan jembatan, jaringan listrik juga sudah masuk ke desa kami" kata Usman. 


Usman mengungkapkan, dulu daerah mereka sangat terisolir. Bila malam hari gelap gulita karena belum ada jaringan listrik. Ditambah dengan jembatan sudah banyak yang rusak. Sehingga ketika itu sangat menyulitkan untuk keluar dari Ulu Rawas untuk menuju ke ibu kota Kabupaten. 





"Alhamdulullah, Sejak kepemimpinan Bupati Drs. HM Syarif Hidayat, kami bisa keluar dari daerah terisolir. Dulu bila orang ingin ke Kuto Tanjung bisa menghabiskan waktu hingga 5 jam. Sekarang cukup 2 jam saja. Itu karena akses jalan dan jembatan menuju desa Kuto Tanjung sudah ada jembatan permanen dan jalannya sendiri sudah dicor beton dan beraspal. Kami juga sudah menikmati jaringan listrik" ujarnya. 


Dalam kesempatan itu dirinya mengajak masyarakat Kuto Tanjung untuk mendukung dan mendoakan pasangan Syarif - Surian dengan mencoblos nomor urut 3. "Kta mendukung pak Syarif untuk melanjutkan pembangunan di daerah kita. Supaya beliau  melanjutkan  program yang sudah baik, dan melaksanakan program yang baru " sambungnya. 


Koordinator Kecamatan, Pemenangan Syarif - Surian, Abu Bakar mengungkapkan, pada Pilkada 2015 lalu, HM Syarif Hidayat menang 74 persen. Pada Pilkada 9 Desember mendatang, Ia menargetkan pasangan Syarif - Surian menang 84 persen. "Kami akan meningkatkan kemenangan untuk pak Syarif 10 persen dari Pilkada 2015 lalu" ujarnya.


"Karena masyarakat Ulu Rawas sangat mencintai pak Syarif. Beliau sosok pemimpin yang memberikan solusi dan tidak cuma berjanji, tetapi memberi bukti. Ulu Rawas yang selama ini sangat terisolir dari bidang pembangunan infrastruktur, tidak mendapatkan perhatian daripemerintah dari zaman Musi Rawas" ujarnya. 


Dia mengatakan, sosok Syarif Hidayat merupakan sosok bapak pembangunan bagi masyarakat Ulu Rawas. Karena telah banyak yang Dia berikan untuk masyarakat Ulu Rawas. Khususnya melalui program pengiriman santri dan santriwati ke pulau Jawa guna membangun akhlak generasi muda yang handal. 


Dalam bidang pembangunan, dibuktikan dengan membangun jalan dan jembatan menuju ke desa Kuto Tanjung yang sudah semakin baik. Jaringan listrik yang sudah masuk desa Kuto Tanjung, juga sangat dirasakan oleh masyarakat. 


"Melihat pembangunan yang telah di lakukan oleh pak Syarif , Kami akan memberikan dukungan kepada beliau untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) supaya apa yang kami rasakan saat ini bisa di rasakan oleh masyarakat muratara di daerah lain" paparnya. 


Sementara, Lia Mustika Syarif, istri dari calon Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam menyampaikan visi - misi yang telah dikerjakan oleh HM Syarif Hidayat, menegaskan juga akan dikerjakan pada periode mendatang. 


"Kedepan, bagi para orang tua yang memiliki anak sekolah dijenjang SD dan SMP, satu anak akan mendapatkan bantuan Rp. 500 ribu pertahun. Uang ini nantinya bisa membantu beban orang tua ketika memasuki tahun ajaran baru, dan dianggap cukup untuk membantu membeli seragam sekolah dan lainnya" kata Lia. 


Sedangkan untuk lansia yang berumur di atas 60 tahun akan mendapatkan bantuan uang 500 ribu , dengan kartu Lansia Tanguh yang Insyaallah cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk membeli obat ketika sakit. 


" H .Usman ini sangat dekat dengan pak Syarif. Beliau ini tidak pernah minta untuk kepentingan pribadinya, beliau selalu meminta kepada pak Syarif untuk kepentingan masyarakat Kuto Tanjung, seperti contoh beliau menitipkan propsional kepada saya untuk di sampaikan kepada pak Syarif untuk di bangun gedung SMP lokal jauh" kata Lia. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog