16 October 2020

Sampaikan Visi - Misi di Desa Beringin Makmur 1 dan 2. HM Syarif Hidayat Disambut Antusias Oleh Masyarakat

 


MURATARA MSM.COM - Calon Bupati petahana, nomor urut 3 HM Syarif Hidayat, didampingi istri, Lia Mustika Syarif bersilaturahmi dengan keluarga masyarakat Desa Beringin Makmur 1 dan Beringin Makmur 2, Rabu (14/10).


Kedatangan HM Syarif Hidayat untuk menyampaikan visi - misinya, disambut antusias oleh masyarakat Desa Beringin 2. Masyarakat tumpah ruah atau dalam bahasa setempat disebut meluing, untuk melihat secara langsung dan mendengarkan visi - misi yang disampaikan. 


Tak mau kalah, kedatangan HM Syarif Hidayat dan istri di Desa Beringin Makmur 1 juga disambut antusias. Ditempat ini masyarakat tumpah ruah untuk melihat dan mendengarkan visi - misi yang bertempat di halaman rumah almarhum H. Syukur, yang merupakan puyang dari Lia Mustika Syarif. 


Tokoh masyarakat Desa Beringin Makmur 1, Zainal Abidin menuturkan sosok Lia Mustika Syarif dan silsisah dari istri HM Syarif Hidayat ini. Lia Mustika Syarif merupakan putri dari H Berlian Bugis  yang berasal dari Kecamatan Rawas Ilir. 


"Puyang Lia yakni H Syukur almarhum juga salah satu tokoh dari Rawas Ilir. Sedangkan neneknya H Malkan almarhum merupakan orang tua dari H Herman Bugis, ayah dari Lia Mustika Syarif" kata Zainal. 



Jadi, sambung Zainal, tidak ada alasan untuk tidak mendukung suami Lia Mustika Syarif di Pilkada Muratara mendatang. Sebab, sosok HM Syarif Hidayat sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kecamatan Rawas Ilir, khususnya Beringin Raya. 


"Beliau sangat sering datang ke Rawas Ilir. Bukan ketika mau mencalonkan saja,  beliau turun. Beliau juga sosok Bupati Muratara yang prrgemnya sudah terbukti dan di rasakan oleh masyarakat Muratara" ujarnya.


Menurut Zainal, walaupun pada Pilkada Muratara 2015 lalu, HM Syarif Hidayat kalah di Rawas Ilir, tetapi dirinya tidak memendam rasa demdam kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rawas Ilir. 


HM Syarif Hidayat tetap memikirkan pembangunan di Kecamatan Rawas Ilir. Di bidang kesehatan, telah dibangun Puskesmas rawat inap. Infrastruktur jalan dan jembatan juga mendapatkan perhatian dari HM Syarif Hidayat.


"Karena Lia ini urang kite, ayo Bingin Raya kompak untuk memenangkan pasangan Syarif - Surian pada Pilkada Muratara mendatang. Tanggal 9 Desember, coblos nomor 3. Kita berikan amanah ini kepada mereka berdua, untuk melanjutkan program yang sudah terbukti, yang belum baik diperbaiki, yang sudah baik dilanjutkan" ajaknya. 


Sementara, salah satu tokoh MLM asal Rawas Ilir, Ustad H Tabarani Pama menjelaskan sosok HM Syarif Hidayat. Dia mengungkapkan, bahwa sosok HM Syarif Hidayat sudah sangat Ia kenal sejak beliau masih menjadi ASN di Musi Rawas.


"Sama mengenal sosok Syarif Hidayat ketika masih sama - sama menjadi ASN di Musi Rawas, Ia bekerja di Kantor Kesra Setda Musi Rawas dan beliau memulai karir dari nol" ujarnya.


Dia menjelaskan, sosok HM Syarif Hidayat merupakan sosok yang penyabar dan tidak grasak - grusuk dalam bekerja. Beliau juga sangat tenanga dalam mengambil keputusan sekaligus sangat berpengalaman di dunia birokrasi. 


HM Syarif Hidayat juga pernah  menjadi Kepala Bagian Keuangan Sekda Musi Rawas, Kepala Dinas Pariwisatas Musi Rawas, Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas, dan pernah menjawab sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas.


"Saya terpanggil, karena program Pak Syarif dibidang keagamaan sangat baik, sudah terbukti dan sudah dirasakan oleh masyarakat Muratara, khususnya desa yang sudah ada santri dan santriwati yang sudah kembali dari mengenyam pendidikan di ponpes di Pulau Jawa dan Sumatera Barat" paparnya.


Ilmu yang mereka bawa, sambungnya, sangat dibutuhkan untuk desa tersebut, karena ada sebagian yang menjadi guru ngaji. Sehingga ilmu yang mereka dapatkan menjadi barokah untuk Kabupaten Muratara. 


"Program umroh gratis beliau tidak berjanji, tetapi sudah terbukti. Jadi sangat sayang apabila program yang sudah dirasakan oleh masyarakat Muratara, tidak lanjutkan" ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Ia meminta kepada seluruh keluarga besar di Beringin Raya dan Bingin Teluk untuk mendukung dan mencoblos pasangan nomor urut 3 Syarif - Surian, pada Rabu 9 Desember mendatang. 


Sementara, Lia Mustika Syarif menginstruksikan kepada seluruh tim Sehati untuk tidak menghujat dan memfitnah. "Jadilah tim yang santun, karena itu cermin calon yang kalian dukung" tegasnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Blog Archive