14 October 2020

Tumpah Ruah, Emak - Emak Bingin Teluk Siap Menangkan Syarif - Surian

 


MURATARA MSM.COM - Masyarakat Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara tumpah ruah menyambut tim keluarga pemenangan Paslon Nomor urut 3, Syarif - Surian, Selasa (13/10).


Kedatangan tim pemenangan paslon Bupati - Wakil Bupati nomor urut 3 Syarif - Surian, disambut dengan meriah oleh emak - emak Bingin Teluk. Mereka siap memenangkan pasangan Syarif - Surian di Pilkada Muratara mendatang. 


Lia Mustika  Syarif mengatakan, Dirinya tidak pernah melupakan daerah asal. Disetiap sambutan, dimana saja Ia selalu mengatakan berasal dari Rawas Ilir, putri H Herman Bugis dan Ibu Har dari Embacang Karang Jaya, lahir di Nibung.


"Karena saya merasa bangga memiliki orang tua  asal Bingin Teluk kecamatan Rawas Ilir . Bukan ketika suami saya mau  mencalonkan diri baru  mencari kampung halaman, orang tua, atau sanak saudara, bibik, mamang" kata Lia.



Ia mengungkapkan, ketika masih menjadi ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Dirinya sangat sering datang ke Rawas Ilir. Tetapi kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Dinas sebagai ketua TP PKK Kabupaten Muratara. 


"Jadi saya mohon maaf, belum bisa mendatangi rumah dulur - dulur di Bingin teluk secara satu persatu," ungkap Lia 


Dalam kesempatan itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Bingin teluk untuk mendukung dan mendoakan agar suaminya bisa melanjutkan program yang sudah di kerjakan dan dirasakan oleh masyarakat Muratara.


Separti contoh, umroh gratis, mengirim santri ke pulau Jawa dan Sumatera Barat , membangun infrastruktur jalan dan jembatan yang juga dirasakan oleh masyarakat Rawas Ilir.


Tokoh masyarakat Kelurahan Bingin Teluk, Ahmadi bin H Irwan optimis paslon nomor urut 3 Syarif - Surian bisa memang di Pilkada mendatang. Sebab dulu saat pak Syarif belum memiliki istri saja sudah menang.


"Apalagi sekarang  istri pak syarif uhang kite Bingin teluk ,jadi kalau beliau terpilih kembali menjadi Bupati Muratara dak mungkin pak syarif dak memikirkan  kite yang ado di Rawas Ilir ," ungkapnya dengan bahasa daerah setempat.


Lanjutnya, dulu pilkada 2015 pak syarif kalah di Rawas Ilir, tetapi beliau tidak demdam dengan  Rawas Ilir,  tetap di perhatikan oleh beliau, dari segala bidang termasuk dalam pembangunan contoh  gedung Puskesmas. 


Cuma di kecamatan Rawas Ilir yang mendapatkan dua gedung Puskesmas rawat. "Jalan dan jembatan menuju kabupaten Muratara juga di perhatikan oleh beliau ketika masih menjabat Bupati Muratara ,Masi proses pengerjaan jalan Air bening menujuh Mekarsari jalan dalam Pauh masih banyak lagi yang lainnya" katanya.


Dalam kesempatan itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Bingin teluk  untuk mendukung pasangan Syarif - Surian di pilkada Muratara mendatang dangan mencoblos no 3 kita telah meminta kepada pak syarif untuk melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan ini dan sudah terbukti


"Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung pak syarif karena istri  beliau orang Rawas Ilir asli Bingin teluk di tambah lagi  program nya sudah terbukti dan beliau tidak banyak omong tidak banyak janji pokus bekarja sektor pertania juga ia perhatikan oleh beliau" ujarnya.



Tim pemenangan Paslon nomor urut 3 Syarif - Surian, Abdul Aziz mengatakan, kedatangan emak - emak yang sangat membludak atau meluing ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 


"Ini bukti kecintaan mereka  terhadap calon bupati Muratara dan wakil bupati Muratara yang tidak menawar janji. Mereka percaya kepada kabupaten Muratara akan lebih baik lagi dari segala bidang termasuk infrastruktur jalan dan jembatan yang akan di rasakan oleh sulur masyarakat muratara" ungkapnya.


"Mereka bangga memiliki Lia Mustika Syarif Putri Bingin teluk ,yang juga istri calon Bupati Muratara tidak cuma itu terlihat dari antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendoakan dan mendukung pasangan Syarif - Surian di pilkada Muratara mendatang" tukasnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Blog Archive