-->

IKLAN

IKLAN

Puncak Musim Hujan, Tiga Kecamatan di Muratara Rawan Banjir

mediasinarmuratara
19 Januari 2021, 18:59 WIB Last Updated 2021-01-19T11:59:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM.COM-Tiga kecamatan diwilayah Kabupaten Muratara memasuki puncak musim penghujan ini diminta untuk waspada rawan banjir. Ketiga kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Rupit, Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Syarmidi, mengatakan bahwa puncak musim hujan di perkirakan Januari 2021 ini. Untuk itu pihaknya sudah menghimbau masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Muratara seperti Kecamatan Rawas Ilir, Karang Dapo dan Rupit agar berhati-hati jangan lengah saat datang musim penghujan.


"Kita sudah menghimbau kepada masyarakat di tiga kecamatan tadi agar berhati-hati dan jangan lengah saat musim penghujan,"katanya kepada wartawan Maklumatnews.com, Senin (18/1/2021).


Untuk mengantisipasi banjir tadi pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana. Seperti perahu karet, motor dan tenda.


"Kita juga sudah mengingatkan kepada masyarakat dan camat daerah yang rawan banjir, supaya jangan lengah saat musim penghujan,"jelasnya.


Masih katanya motor yang diterima bantuan 2020 dan diterima akhir tahun 2020. Dan sepeda motor tersebut sudah siap.


Mengenai tenaga kata Syarmidi saat ini tenaga Tim Reaksi Cepat (TRC) cuma 15 orang. Menilik dari jumlah itu, jelas sangat kurang. 


"Tenaga minim untuk TRC cuma 15 orang. Kalau diperhitungkan kurang. Kalau menambah tenaga, jelas biaya bertambah,"pungkasnya. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA