18 Februari 2021

Kecamatan Rawas Ulu Gelar Musrenbang Tahun 2021

 


MURATARA MSM.COM-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2021. Digelar pemerintah Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Kamis (18/2).


Musrenbang yang digelar di balai kelurahan Pasar Surulangun. Dibuka langsung oleh Camat Rawas Ulu Abdul Kadir diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti seluruh peserta Musrenbang yang hadir.


Musrenbang juga dihadiri Kasi PMD Kecamatan Rawas Ulu Muslim, Sekcam Kamaluddin perwakilan Bapeda Muratara, Kepala Dinas DLHP Zulkipli, Kepala Dinas Ketahanan Panggan Ir Hasim, dan Kepala Dinas Perkim H Alfirmansyah.


Selain itu hadir sekretaris Kominfo Izhar, sekretaris Dinas pertanian, Mustopo perwakilan Koramil, Polsek Rawas Ulu dan para kepala desa, BPD sekecamatan Rawas Ulu serta tokoh masyarakat yang hadir.


Camat Rawas Ulu mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan merupakan lanjutan dari musrenbang tingkat desa. Hasil musrenbang tingkat kecamatan ini akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten.


Abdul Kadir mengungkapkan, ada total sebanyak 193 usulan yang disampaikan oleh desa dan kelurahan yang disampaikan untuk pembangunan di tahun yang akan datang. Tentu usulan tersebut berdasarkan skala prioritas.


Ia juga menyampaikan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini dilakukan dari desa ke desa sesuai aturan di masa pandemi Covid-19.


“Semoga seluruh kepala desa yang hadir ataupun yang mewakili dapat menyimak dengan baik apa yang di sampaikan oleh pematerinya nanti. Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim dengan ini Musrenbang tingkat kecamatan tahun ini resmi saya buka,”tutupnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog