01 Februari 2021

Ketua IBI Provinsi Lantik-Ketua IBI Kabupaten Muratara *Target Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

 



MURATARA MSM.COM- Bertempat di Hotel Sampurna Kota Lubuklinggau, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), ibu Lisa Mora Braksan S.Sos, bersama wakil 1 ibu Tuti Rosdiana.Skm.mkes pada pukul 14.00 wib, Kamis (21/01) lalu, telah ikuti musyawara cabang dan pelantikan ketua terpilih IBI Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Ibu Diana Fitri Amkeb. SKM periode 2021-2025.


Kegiatan Musyawara Cabang (Muscab) ke-II IBI Kabupaten Muratara tersebut berjalan sukses, aman, tertif dan transparansi, dengan mengikuti protokol kesehatan. Peserta mendapatkan masker, dan disediakan handsanitazer serta duduk dengan jaga jarak.



Ketua Pengurus Cabang IBI terpilih Kabupaten Muratara Diana Fitri, Amkeb. SKM, mengatakan terimah kasih untuk semua dukungan dan kerjasama yang telah ada. Dirinya mengajak kawan-kawan di IBI Muratara untuk terus maju dan mengembangkan pelayanan bidan lebih baik dan program kerja.


Selain itu dirinya juga sampaikan, keberadaan IBI Kabupaten Muratara, kedepan akan terus menjadi mitra pemerintah Kabupaten Muratara dalam membangun dan kesehatan masyarakat. 


Dimana IBI selaku wadah bagi bidan, harus aktif memberikan masukan dan membantu pemerintah terutama dalam upaya menekan angka kematian ibu dan bayi.



"Strategi ini untuk menekan angka kematian ibu dan bayi yang pertama kita lakukan pendekatan dulu dengan kawan-kawan terutama bidan desa agar ada peningkatan kinerja dan up date ilmu kebidanan,” jelas ia.


Masih kata Diana Fitri Amkeb. SKM, bahwasanya IBI Muratara akan memperluas kepengurusan pada setiap bidang. Seperti bidang humas, bidang pelatihan dan bidang organisasi untuk penguatan kepengurusan berbasis teknologi.


"hal ini untuk memudahkan penyampaian informasi dan silaturahmi ke setiap pengurus. Soalnya masih ada anggota kita yang belum kenal dengan sesam pengurus," jelas Diana.


Pantauan dilapanga, Dalam Muscab ke-II IBI Kabupaten Muratara itu, terpilihnya ketua secara transfaransi aman dan lancar, dimana langsung diteruskan pelantikan ketua IBI Terpilih sekitar pukul 15.30 wib. 


Diana Fitri, Amkep. S.Km, yang menjabat ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Muratara langsung dan resmi dilantik oleh ketua IBI Provinsi Sumsel Lisa Mora Braksan S.Sos,Mkes. (MJ)

 











         


        

Share: