19 Maret 2021

Bantah Isu Haji Diberangkatkan Secara Normal. Kepala Kemenag Muratara Sampaikan Himbauan

 



MURATARA MSM.COM-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara, membantah adanya kabar yang menyatakan keberangkatan jemaah haji akan dilakukan secara normal di tahun 2021 ini. 

 

Bantahan itu disampaikan H Ikhsan Baijuri untuk meluruskan isu yang akhir - akhir ini beredar luas di Media Sosial (Medsos) yang menyatakan keberangkatan haji dilakukan secara normal pada tahun ini.


"Menyampaikan himbauan dan pernyataan kepada calon jamaah haji maupun masyarakat, bahwa isu atau berita yang beredar tersebut adalah tidak benar alias Hoax" kata Ikhsan Baijuri di ruang kerjanya, Kamis (18/3).


Dia mengungkapkan, kepastian berita itu tidak benar. Setelah pihaknya mendapatkan informasi langsung dari Kemenag Sumsel Bidang Haji. Pelaksana tugas Dirjen Haji, Khoirizi pun telah menguarkan pernyataan bantahan kabar tersebut.


Karena, sambungnya, sampai saat ini pemerintahan Arab Saudi belum memberikan  pernyataan secara resmi, mengenai kebarangkatan haji di tahun 2021. Berdasarkan hal itu, sekali lagi Dirinya menegaskan kabar itu hoax.


Untuk menghindari hal serupa. Dia mengingatkan calon jamaah haji dan masyarakat untuk menanyakan langsung kepada Kemenag melalui bagian Seksi Haji dan Umroh bila ingin bertanya seputar ibadah haji. Hal itu untuk menghindari kabar yang belum tentu kebenarannya.


Calon Jemaah Haji Usia 60 Tahun Divaksinasi


Sementara itu, setelah malalui koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Hari ini calon jemaah haji yang berusia diatas 60 tahun mendapatkan vaksin. Vaksinasi dilakukan melalui Seksi Haji dan Umroh di RSUD Rupit.


"Hari ini telah dilakukan vaksinasi massal. Untuk jamaah dibawah usia 60 tahun, pelaksanaan vaksinasinya akan dijadwal ulang. Nanti akan diberikan informasi lebih lanjut tentang waktu pelaksanaannya" kata Ikhsan Baijuri.


Terkait wabah Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia, Dirinya mengajak masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT. Agar virus Covid-19 segera diangkat dari bumi Indonesia, khususnya dari Bumi Beselang Serundingan. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog