-->

IKLAN

IKLAN

Hadiri Musrenbang RKPD Sumsel Pemkab Muratara Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah

mediasinarmuratara
23 April 2021, 23:14 WIB Last Updated 2021-04-23T16:14:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menghadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Jumat (23/04/2021).


Pada acara Musrenbang RKPD tersebut dihadiri Bupati/Walikota se Sumatera Selatan, Forkompimda Sumsel, acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bapenas yang hadiri secara virtual diwakili  oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bapenas RI Bapak  Subandi Sarjoko, Menteri Dalam Negeri secara virtual yang di wakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bapak DR. HAMDANI, MM, serta Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.


Pada acara ini diserahkan  Penghargaan Terbaik Ketiga dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Ini kali kedua Pemkab Muratara memperoleh penghargaan perencanaan pembangunan daerah dimana tahun lalu mem duduki peringkat terbaik ke dua. Pada kesempatan ini Wakil Bupati Musi Rawas Utara H. Innayatullah di dampingi oleh Assisten II  dan Kepala Bappeda Erwin Syarif menghadiri dan menerima penghargaan tersebut yg diserahkan oleh gubernur Sumsel H. Herman Deru. 


Dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Muratara mengatakan bahwa Musrenbang Provinsi ini bertujuan mensinergikan program kerja daerah dengan provinsi dan juga pusat.


“Seperti kita ketahui program yang dibuat daerah yakni Muratara Selaras dalam pembangunan provinsi baik itu tahun 2021 dan juga  2022, hal ini dibuktikan dengan di peroleh nya Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah oleh Kabupaten Musi Rawas Utara, secara berturut Muratara memperoleh urutan ke II dan III ,” ungkapnya.


Lanjutnya, diselenggarakannya Musrenbang RKPD adalah sebagai forum jaring pendapat, masukan serta menyepakati bersama RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 (prioritas pembangunan daerah serta rencana kerrja dan pendanaan pembangunan tahun 2022).


Selain itu juga Musrenbang RKPD ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan dan kesepakatan Rancangan RKPD Prov Sumatera Selatan tahun 2022, yang memuat Program/kegiatan prioritas pembangunan antar tingkat pemerintahan. Dan Usulan program/kegiatan yang telah disampaikan oleh masyarakat, hasil reses DPRD, Provinsi dan SKPD.(MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA