21 April 2021

Kebakaran Gudang di Rupit Pelayanan Damkar di Keluhkan Warga

 




MURATARA MSM.COM-Kebakaran yang terjadi dikelurahan Muara Rupit depan masjid Taqwa  menyebabkan satu gudang hangus terbakar dan hampir menghanguskan rumah warga pada Selasa (20/4) pukul 11.00 WIB.


Gudang tersebut milik Santos, sedangkan Rumah permanen milik Riski yang hampir hangus, lokasinya berdekatan dengan gudang, juga ikut terbakar.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian harta benda ditapsirkan puluhan juta rupiah.


Menurut Riski pihaknya sangat menyayangkan atas kejadian kebakaran tersebut yang hampir menghanguskan rumah miliknya.


Sedangkan selama kebakaran berlangsung hampir satu jam pihaknya sudah menghubungi Pemadam kebakar(Damkar) lewat telpon selulernya tapi tidak ada tanggapan, beruntung api tersebut dapat dipadamkan oleh werga dengan alat se-adanya.


"Saya sangat kecewa dengan  Damkar Muratara, Karna sampai api padam pihak Damkar tidak datang," ungkap Riski dengan rasa kesal.


Disamping itu Santos selaku pemilik gudang menjelaskan,Kejadian kebakaran diduga akibat tegangan arus pendek listrik, sedangkan gudang milikinya hanya ditempati oleh karyawan.


"Gudang tersebut ditempati karyawan,kebakaran ini diduga akibat tegangan arus pendek listrik,"Kata ia.


Sementara itu Masturo anggota Dprd Muratara Politisi Nasional Demokrat(Nasdem) mengatakan dirinya sangat menyayangkan atas kejadian tersebut, Seharusnya Pemadam kebakaran(Damkar) Muratara cepat tanggap terhadap kejadian seperti ini, Kalau kebakaran ini memakan waktu yang cukup lama dan disertai angin kencang pasti akan merambat ke rumah warga lainnya.


"Saya harap kedepannya Dinas terkait,Khususnya Damkar  Muratara agar dapat Proaktif dalam menangani kejadian seperti ini, Karna ini menyangkut korban nyawa dan harta benda, "Pungkasnya. (MJ)

Share: