27 April 2021

Lindungi Biota Sungai Bupati Muratara Bersinergi Dengan LPPAS

 



MURATARA MSM.COM-Pemkab Muratara benar - benar serius melindungi biota sungai di wilayah Bumi Beselang Serundingan. Hal itu ditegaskan Bupati Muratara H Devi Suhartoni, seperti yang disampaikan Ketua LPPAS, Samsul Bahri melalui pesan singkat Whatsapp kepada wartawan MSM.COM, Selasa (27/4).


Samsul Bahri menegaskan, sejalan dengan pernyataan Bupati tersebut, dirinya juga menegaskan keseriusan lembaga yang Dia pimpin untuk melindungi ekosistem sungai dan biota air.


"Siapapun yang melakukan pengrusakan ekosistem sungai dan biota air, akan ditindak sesuai hukum yang berlaku tanpa ampun" tegasnya.


Wujud keseriusan itu, sambung Samsul, Pemkab Muratara telah bersinergi dengan lembaga yang Ia pimpin. Sebagai Ketua Umum, dirinya sangat siap melindungi ekosistem dan biota air agar tetap lestari dan tidak dirusak oleh tangan - tangan yang tak bertanggung jawab.


"Siapapun itu, tidak diperkenankan mencari ikan dengan menggunakan putas, lanet, pukat harimau mauoun dengan cara menyetrum. Karena, sekali lagi itu sangat merusak ekosistem yang ada" ujarnya.


Dengan sinergi antara lembaga yang dirinya pimpin dan Bupati Muratara, siapapun yang merusak ekosistem akan ditindak tegas dan tanpa ampun, sesuai dengan hukum yang berlaku. Termasuk jika ada oknum dinas tertentu maupun orang - orang yang merusak biota air, dirinya menegaskan tidak akan tebang pilih.


Hal itu bukan tanpa bukti, sejak berdirinya LPPAS beberapa tahun telah banyak menangkap dan menindak para pelaku yang merusak ekosistem sungai di Muratara ini.


"Dengan demikian saya berharap kepada setiap warga untuk tidak menangkap ikan dengan merusak ekosistem sungai dan biota air" tegasnya. (MJ)

Share: