28 Oktober 2021

Aktivitas Puluhan Truk Pengangkut Batu Bara Resahkan Warga Simpang Nibung

 



MURATARA MSM.COM – Banyaknya kendaraan truk – truk besar melintas melebihi tonase, membuat warga Desa Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara geram. 


Sebab, dampaknya jalan menjadi rusak. Debu – debu beterbangan membuat warga Desa Simpang Nibung semakin resah dan menuntut pihak perusahaan batu bara memperhatikan dampak yang ditimbulkan dari aktivitas tersebut. 


“Kami sangat resah dengan banyaknya kendaraan yang melintas membawa muatan melampui kapasitas. Aktivitas tersebut dampaknya merusak jalan. Debu juga sangat menganggu kami” ujar AK salah satu warga Simpang Nibung yang enggan disebutkan Namanya. 


Dia amat mengkhawatirkan, truk besar dengan beban berat tersebut, berpotensi merusak rumah mereka. Sebab, getaran dari puluhan truk saat melintas dikatutkan akan merusak rumah mereka. 


“Kendaraan yang melintas mencapai puluhan. Sehingga membuat rumah kami rusak akibat getaran dari truk – truk pengangkut batu bara. Jadi kami minta, seluruh truk yang bermuatan berat tidak lagi melintas di jalan ini” ujarnya. (MJ)

Share: