15 Oktober 2021

Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional. Bupati Muratara Ingatkan Pejabat Bekerja Lebik Baik dan Disiplin

 



MURATARA MSM.COM – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Muratara H Devi Suhartoni, terhadap pejabat administrator, pengawas dan fungsional, Kamis (14/10) berlangsung sukses. 


Pelantikan dan sumpah jabatan yang berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Dihalaman kantor Pemkab Muratara, dihadiri Sekda Muratara Alwi Roham. Serta jajaran pejabat tinggi dilingkungan Pemkab Muratara.


Total ada sebanyak 260 pejabat yang dilantik. Dengan rincian, jabatan administrator sebanyak 32 orang, pengawas 101 orang, dan jabatan fungsional berjumlah 127 orang. 


Dalam sambutannya Bupati H Devi Suhartoni mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Dia mengharapkan, pejabat yang dilantik dapat menjalan amanah dan tugas untuk memajukan Kabupaten Muratara.


Bupati mengingatkan, adanya pelantikan bertujuan untuk meningkatkan dan perbaikan disemua lini. Dalam mengisi jabatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang menjadi tuntutan dalam bekerja agar lebih baik dan disiplin. 


Bahkan dirinya berpesan seluruh kepala sekolah yang telah dilantik dan menjabat menjadi pekerjaan rumah besar disetiap lembaga pendidikan untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) dilembaga sekolah.


"Saya tidak ingin lagi kedepan ada anak sudah kelas 5 Sekolah Dasar. Namun, belum bisa membaca. Ini banyak terjadi saat ini. Yang menjadi tantangan bagi bapak ibu kepala sekolah," tegasnya.


Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini juga berpesan, setiap sekolah harus meningkatkan kebersihan dilingkungan sekolah. Dan menanamkan jiwa tanggung jawab didiri anak. "Jangan lagi saya temukan saat sidak WC kotor dan lingkungan sekolah jorok," tegasnya. (YAN)

Share: