16 November 2021

Akan Direhab dan Beroperasi Kembali. Camat Rawas Ulu Tinjau Gedung KUD Rawas Maju Bersama

 


MURATARA MSM.COM – Camat Rawas Ulu M Yusnadi, S.IP meninjau gedung Koperasi Koperasi Unit Desa (KUD) Rawas Maju Bersama, di Kelurahan Pasar Surulangun, Senin (15/11).


Didampingi Ketua KUD Rawas Maju Bersama Aprizal, Camat meninjau bangunan KUD yang sudah lama tidak beroperasi. Rencananya, gedung yang sudah lama mati suri tersebut akan direhab. 


“Kami sengaja meninjau gedung KUD Rawas Maju Bersama. Karena bangunan ini akan direhab dan akan dibuka lagi” ujar Camat disela – sela meninjau bangunan yang tepat berada di kota kecamatan Rawas Ulu. 


Camat melanjutkan, nantinya setelah bangunan KUD direhab. Koperasi KUD Rawas Maju Bersama kembali akan beroperasi. Sebelum, kegiatan koperasi dimulai. Akan terlebih dahulu dilakukan perehaban. 


“Koperasi ini sudah cukup lama tidak beroperasi, dan kondisinyapun sudah rapuh dan rusak. Kita bisa melihat sendiri, baik dinding, plavon maupun bagian lainnya sudah rusak” tambahnya. 


Camat menjelaskan, dulunya KUD Rawas Maju Bersama bernama KUD Harapan Jaya. Setelah berganti kepengurusan dan diketuai Aprizal, KUD Harapan Jaya berganti nama menjadi KUD Rawas Maju Bersama.


Ditempat yang sama, Ketua KUD Rawas Maju Bersama Aprizal menuturkan, tujuan menghidupkan kembali koperasi untuk membantu kebutuhan perekonomian masyarakat. 


“Terutama kebutuhan gas Elpiji, dimana sering menjadi kendala bagi masyarakat. Dan ini awal kami termotivasi kembali untuk menghidupkan koperasi. Selain itu, kami juga akan mengaktifkan kembali simpan pinjan untuk masyarakat Rawas Ulu” kata Aprizal. 


Dengan dibukannya kembali kegiatan Koperasi, Dirinya berharap dapat membantu masyarakat di Kecamatan Rawas Ulu. (MJ)

Share: