25 November 2021

Bentuk Kepedulian SKK Migas-KKKS SRMD-PWI Muratara Bantu Korban Angin Puting Beliung



MURATARA MSM.COM-SKK Migas-KKKS SRMD dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas Utara, memberi bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada korban angin puting beliung di Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.


Penyerahan bantuan sembako dan seng tersebut, dilaksanakan di rumah Kepala Desa (Kades) Air Bening, Kamis (25/11). 


Bantuan yang diberikan kepada korban angin puting beliung disaksikan langsung oleh Kades Air Bening, Marsup, Kapolsek Rawas Ilir, AKP Karim dan Camat Rawas Ilir, serta Danramil Rawas Ilir.


Pantauan di lapangan menyebutkan terlihat korban angin puting beliung sangat antusias menerima bantuan yang diberikan. Hal ini terlihat dari raut muka kegembiraan setelah mendapat paket sembako yang dibagikan tadi.


Kades Air Bening, Marsup, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk respon cepat dari perusahaan terhadap korban angin puting beliung. 


Dikatakannya pengajuan untuk bantuan korban yang terdampak angin puting beliung diajukan kepada pemerintah dan perusahaan. Dan alhamdulilah untuk perusahaan sudah ada bantuannya.


"Kami sangat peduli sekali dengan perusahaan-perusahaan yang ada. Karena merek peduli membantu masyarakat. Walaupun Desa Air Bening bukan termasuk ring satu" ujarnya.


Sementara itu,  Manager Security SRMD, Ario Andjat  melalui Permit & PR Rico Myrevanda didampingi Salwaluna Doanne dan Public Relation, Tanheri menjelaskan, bantuan ini mereka salurkan sebagai bentuk kepedulian kepada korban angin puting beliung di Desa Air Bening.


Dia mengatakan sebelumnya, ada yang bertanya apakah Desa Air Bening termasuk daerah operasional SRMD, mengapa diberi sumbangan? Dapat saya jelaskan kata Rico kehadiran SRMD bukan hanya semata-mata untuk keuntungan. Tetapi juga bisa berbaur dengan masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.


"Jadi kemanusian  itu diatas segalanya. Bukan cuma keuntungan. Jadi syukur kami bisa memberikan bantuan walaupun tidak mencukupi untuk semuanya. Tapi paling tidak SRMD berusaha untuk berbuat. Bantuan untuk korban terkena bencana memang program dari SRMD,"terangnya" terangnya.


Ditempat yang sama Kapolsek Rawas Ilir, AKP Karim, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dia menjelaskan bahwa dua hari setelah kejadian, pihaknya sudah datang. Bahkan sudah dua kali datang. Kedatangan mereka memberi bantuan sembako dan seng.

"Harapan kami masyarakat maupun PT dapat tergugah juga membantu masyarakat. Jangan sampai ada kesan masyarakat tidak ada bantuan dari perusahaan ataupun dari pemerintah,"ucapnya.

Paling tidak dengan bantuan masyarakat merasa terbantu. Atau paling tidak bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.





Sementara itu Ketua PWI Muratara, H Marwan Ashari, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan SKK Migas-KKKS SRMD bekerjasama dengan PWI Kabupaten Muratara diharapkan dapat membantu meringankan beban korban yang ditimpa musibah.

"Bantuan ini tidak seberapa tetapi paling tidak dapat meringankan beban korban yang terkena musibah,"ucapnya. 

Untuk diketahui bantuan-bantuan yang diberikan selaras dengan komitmen dari PWI membantu masyarakat yang terkena musibah dan membantu masyarakat yang kurang mampu. 


Masih katanya, SKK Migas-KKKS SRMD dengan PWI Kabupaten Muratara, sudah juga memberi bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. 


"Kita juga sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19,"pungkasnya. (YAN)

Share: