Senin, 20 Agustus 2018

Meriahkan HUT RI, 36 Cabang Dilombakan

Editor :Andy Afriansyah



MSM.COM - Sedikitnya 36 jenis perlombaan di adakan pemerintah Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018.

Camat Nibung, Meizar Sukarda, Kamis (16/8) mengatakan, semua perlombaan yang diadakan di Kecamatan Nibung sudah dimulai sejak 5 Agustus 2018 lalu. Acara puncak akan dilaksanakan Sabtu (18/8).

"Total perlombaan ada 36 jenis perlombaan, antara lain lomba gerak jalan mulai tingkat SD hingga SMA, ibu - ibu PKK perwakilan dari setiap desa. Sementara untuk bidang olahraga kita adakan sepak bola dan volly ball" jelas Meizar Sukarda.

Selain itu, pihak kecamatan juga mengadakan lomba cerdas cermat. Lomba yang cukup menarik yaitu lomba desa terbaik tingkat kecamatan Nibung. Untuk acara itu melibatkan seluruh warga desa.

"Untuk gerak jalan sendiri yang kita nilai tidak hanya baris - berbarisnya saja, melainkan kekompakan, keseragaman dan performance dari semua peserta juga dinilai untuk menentukan siapa juaranya" papar Camat.

Meizar Sukarda mengatakan, semua perlombaan yang diadakan pihak kecamatan selain untuk meramaikan peringatan HUT RI ke-73, juga sebagai momen yang tepat untuk kembali mengingat jasa - jasa para pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan RI.

"Dengan mengenang para pejuang, maka mereka semakin menghargai para pahlawan kita yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. Sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan ini" kata Camat.

"Alhamdulillah, kegiatan tahun ini lebih meriah dan ramai jika dibandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya. Ini artinya, ada peningkatan di Kecamatan Nibung" ucap Camat. (YSK/ZAZI)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog