Sabtu, 25 Agustus 2018

Pelantikan 5 Pejabat Esselon III, Ini Kata Sekda

Editor :Andy Afriansyah

Setda Muratara H. Abdullah Makcik melantik dan mengambil sumpah jabatan 5 pejabat Esselon III di ruang auditorium setda Muratara

MSM.COM - Untuk penyegaran dan peningkatan kinerja, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara kembali melantik pejabat dilingkungan Pemkab Muratara.

Kali ini, 5 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Esselon III dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H. Abdullah Makcik.

Pelantikan lima pejabat Esselon III dihelat di ruang auditorium Setda Muratara. Selain Sekda, turut hadir Asisten I dan II Setda Muratara, Kepala BKPSDM, Sudartoni, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya.

Sekda Muratara, Abdulah Makcik dalam sambutan nyamenyampaikan, ucapan selamat kepada pejabat yang baru di lantik. '' Selamat kepada pejabat yang baru dilantik" ucap Abdullah Makcik.

Ia mengatakan, rotasi maupun mutasi dikalangan Pegawai Negeri Sipil merupakan hal yang biasa. Baik rotasi maupun mutasi bertujuan untuk penyegaran dalam meningkatkan kinerja PNS.

"Hari ini saudara-saudara di berikan kepercayaan atas usul Dewan Jabatan (Baperjakat) dan di terimah oleh Bupati  sebagai pejabat pembina kepegawaian. Ketusan ini inilah yang paling baik . Mungkin dua bulan kedepan kita akan evaluasi kinerja itu ada yang terbaik" kata Sekda.

Dijelaskan Sekda, Allah SWT sudah menjelaskan dalam Alquran, bahwa jabatan itu merupakan amanah. Bila amanah itu dikhianati, maka suatu saat akan diambil kembali.

"Jadi saat ini bersyukurlah saudara - saudara diberi kepercayaan oleh Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian  untuk memangku jabatan yang menurut kami saat ini pas untuk dilaksanakan oleh saudara - saudara" kata Sekda.

Abdullah Makcik menjelaskan, dalam menjalankan tugas harus diingat tiga hal yakni profesionalitas kemampuan kita ditempat kerja masing - masing. Integritas, keikhlasan dan kejujuran dalam bekerja, serta moralitas. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog