Senin, 17 September 2018

40 Guru SMPN Sumber Makmur Ikuti Pelatihan



Narasumber sedang menyampaikan materi pelatihan
(Foto : YSK/ZAZI Editor : Andy Afriansyah)
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Sebanyak 40 orang tenaga pengajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, Senin (17/9) mengikuti kegiatan penyusunan Silabus di sekolah tersebut.

Selain penyusunan Silabus, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 4 hari itu, juga diisi dengan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Penilaian dan  NBSP.

Kepala SMP Negeri Sumber Makmur, Zulherman menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh seluruh dewan guru SMPN Sumber Makmur bertujuan untuk memantapkan para pendidik dalam pembuatan Silabus, RPP maupun cara penilaian.

"Kita menginginkan guru-guru disini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam pembuatan perangkat pembelajaran. Seperti Silabus, RPP maupun penilaian pada pelaksanaan proses belajar mengajar" terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya mengharapkan para tenaga pendidik di SMPN Sumber Makmur dapat menyerap apa yang diberikan oleh narasumber selama berlangsungnya kegiatan. Untuk selanjutnya dapat diterapkan demi meningkatkan mutu pendidikan.

"Ada 2 orang narasumber yang mengisi materi yaitu Aprida dan Sajimin. Keduanya merupakan pengawas dari Dinas Pendidikan" tandas Zulherman. (YSK/ZAZI)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog