Jumat, 07 September 2018

BPMD-P3A Minta Desa Segera Jalankan BUMDes


Ilustrasi
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM- Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)tahun 2018 di Kabupaten Muratara hampir seluruh desa belum ada laporan mengenai pelaksanaan dan kegunaannya ke Pemerintah Kaabupaten Muratara.

Bumdes yang bersumber dari anggaran Dana Desa, yang bertujuan untuk membantu perekonomian  masyarakat  didesa masing-masing maka dari itu pemerintah mengangarkan Bumdes.

Namun, sayangnya nampaknya program tersebut kurang diindahkan oleh pemerintah desa, hal ini dibuktikan
sampai saat ini belum ada laporan dari pemerintah desa mengenai pelaksanaan Bumdes padahal pemerintah telah mengangarkan Rp.25 juta perdesa untuk Bumdes.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas BPMD-P3A Kabupaten Muratara, Firdaus melalui Kabid pemberdayaan masyarakat desa, Kudus pemerintah pusat sudah mengangarkan modal Bumdes sebesar Rp. 25 juta perdesa ."sebanyak 82 desa yang tersebat diwilayah Muratara ,namun hingga saat ini belum ada dari pihak pemerintah desa mlaporan tentang pelaksanaan Bumdes," ungkap Kudus, kepada wartawan,Jumat (7/9).


Untuk, saat ini belum ada perkembangan yang sinifikan terhadap pengunaan pengelolaan dan  pelaksanaan Bumdes.
"Kita akui, berdasarkan laporan warga. Memang ada desa melaksana yang sudah, namun ada juga desa yang belum sama sekali," bebernya.

Kita berharap dari pemerintah desa, agar sesegera mungkin untuk melaporan mengenai kegunaan dan pelaksanaan Bumdes tersebut.
"Kita inginkansecepat mungkin desa untuk merealisasikan  dan menjalankan Bumdds tersebut sesuai aturan yang berlaku tentang Bumdes. Kalau tidak maka Pemkab Muratara akan meyetopkan angaran tersebut untuk tahun 2019," tegasnya.


Sementara itu, Camat Rawas Ulu, Ir. Asim menerangkan bahwa sampai saat ini belum ada laporan dari desa tentang pengunaan Bumdes."Kita inginkan Kades, jangan bermain-main terhadap pengunaan DD, terkhusus anggaran Bumdes. Sebab hal ini sangat berguna bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan perekomonian warga," pungkasnya.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog