Kamis, 20 September 2018

Bupati, Ingatkan PNS Harus Tingkatkan Kedisiplinan


Bupati Muratara HM Syarif Hidayat
-------------------------------------------------------------------



MURATARA MSM. COM- Pada peringatan upacara bulan yang bertepatan tanggal 17 September 2018 langsung dipimpin Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. M Syarif Hidayat, selaku pembina upacara.

Bupati Muratara mengingatkan bahwa setiap PNS tetap menegakkan kedisiplinan. "Namun sejauh ini saya lihat PNS diwilayah Muratara, cukup baik dan hal ini perlu ditingkatkan lagi," ingat Bupati, Kemarin

Namun, kembali Bupati mengingatkan didalam waktu dekat kita akan mengadakan Pileg dan MTQ diadakan di Kabupaten Muratara. "Maka hal ini harus disukseskan, sebarkan informasi ini ke masyarakat," ungkap Bupati, kepada koran ini.

Selanjutnya, untuk saat ini. Saya lagi giat-giatnya mengecek pembangunan yang ada diwilayah Muratarara. Namun alhamdulilah membangunan yang ada dalam pengerjaannya cukup baik, walaupun dalam pembangunan belum memuaskan. Tetapi hal ini harus ditingkatkan.

Informasi berikutnya yaitu tentang penerimaan CPNS kuata kita untuk Kabupaten Muratara cukup banyak, Sebanyak 378 orang, tetapi yang paling banyak untuk tenaga guru dan kesehatan, sebab hal ini sangat dibutuhkan oleh Pemda Muratara. "Saya ingatkan bagi pelamar CPNS dalam tesnya nanti yaitu dengam sistem cat dengan komputer dan tesnya juga akan diadakan di Kota Palembang," ucap Bupati.

Selanjutnya, bagi pelamar CPNS banyak-banyaklah baca koran, nonton tv dan baca buku. Tidak ada istilah sogo menyogo, andai kata nanti ada yang mengimin-ngimingkan untuk lulus. Atas nama apapun maka itu tidak benar. Apa yang kalian jawab itu langsung kepusat ke bkn.

Selain itu, kembali saya katakan bahwa proyek yang mengataskan nama saya itu bohong dan tidak benar, tidak ada istilah bagi-bagi proyek maka hal ini jangan coba-coba.

"Saya tidak segan-segan menindak pns yang tidak benar. Karena kita serius untuk membangun muratara.

"Jangan ada lagi berita-berita yang menjele-jelekan Pemda Muratara. Kita pelayan masyarakat. Bukan membuat masyarakat makin bingun," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKP-SDM Kabupaten Muratara, Sudartoni mengajak PNS dan TKS agar lebih disiplin. Dan mengharapkan Kepala OPD dapat melaporkan tingkat kedisplinan pegawai kepada bupati melalui BKP-SDM agar (PNS) segera dijeratkan oleh PP. 53 tahun 2010 dan untuk TKS agar mematuhi MoU yang telah disepakati mereka.

"Dalam waktu beberapa hari kedepan kembali akan di edarkan surat edaran bupati, untuk mengingatkan agar ASN menegakkan disiplin dan menyampaikan apa-apa sangsi dari PP. 53 tahun 2010 yg akan diterima, tentunya apabila melanggar kedisiplin termasuk TKS yang melanggar perjanjian kerja (MoU). Maka akan ditindak tegas," pungkas Sudartoni. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog