Selasa, 25 September 2018

Bupati Mura Balek Dusun Tinjau Uma Inovasi Selangit


Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan meninjau Uma Inovasi
-------------------------------------------------------------------


MUSIRAWAS MSM. COM- Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan bersama Ibu Hj Novi Hendra Gunawan mendadak pulang kampung (Dusun) di Kelurahan Selangit guna meninjau Uma Inovasi Pemuda Selangit.


H Hendra Gunawan Bupati Kabupaten Mura (25/9) menyampaikan dengan adanya peninjauan Uma Inovasi ini kedepan saya  meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan SKPD  yang hadir pada sore hari ini , kedepan agar dapat membantu mengembangkan kreasi dan inovasi pemuda dengan mempublikasikan hingga lain sebangainya.

Sebab dunia sekarang sudah demikian berubah yang dahulu masih minim pengetetahuan ,namun sekarang sudah banyak pengetahuan yang masuk ke Desa-Desa maupun ke Kelurahan.

 Jadi hal ini harus kita  kembangkan dengan baik dan promosikan ,dan kedepan nanti apapun bentuk  inovasi dan kreasi di desa harus cepat tangap ,meski kab mura masih banyak dalam kekurangan.

" Karena untuk menciftakan pembangunan suatu daerah mulai dari inovasi dan kreasi sehingga terciptalah suatu pembangunan yang berinovasi ," Pintak Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Mura juga berpesan dengan kemajuan teknologi pada zaman sekarang ini,sebaiknya agar dapat di pergunakan dengan baik.

Soalnya suatu teknologi yang berjenis Henpone itu jika dipergunakan dengan baik dapat menciftakan suatu penghasilan baik itu karya maupun uang.

Jangan sampai dengan kemajuan teknologi yang tumbuh di masa kini dapat meyebabkan suatu kerusakan moral maupun lain sebagainya.

Contoh kecil saja ,di Kecamatan Selangit ada suatu jalan yang mengalami kerusakan masuk fesbuker atau jaringan internet lainnya.

" Ini yang harus kita cega ,bukan bearti tidak boleh mempublikasikan yang jeleknya  ingin yang bagus saja Pemerintah Daerah,namun kita Mura ini masih banyak butu pembenahan jadi mari kita tuntaskan yang belum terpenuhi itu dulu dengan solusi yang baik,"Pesan Bupati.

Crisriandi Argani Camat Selangit mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Mura H Hendra Gunawan beserta Kapala Sekretariat Kerja Prangkat Daerah (SKPD) seperti Plt Kadin Kominfo M Rozak ,Plt Kadin BLH Armerudin ,Kadin Sosial Agus Susanto ,Plt Kadin Pertanian Tohirin ,Kadin Kesehatan Kadin DPMD,Kadin Perternakan,Kadin Perdangangan.

" Dan instansi terkait lainnya belum tersebutkan secara satu persatu yang hadir pada kegiatan peninjauan inovasi pemuda hingga pemasaran produk unggulan di Uma Inovasi dalam Kelurahan Selangit pada siang hari ini," Ucap Camat.

Di tambah Cristiandi Argani,Uma Inovasi itu ialah suatu hasil karya anak-anak muda dalam wilayah kelurahan selangit,yang memiliki skil dan kemampuan hingga pola pikir positif.

" Sehingga dapat menciftakan suatu karya-karya yang bagus yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat banyak khususnya kelurahan selangit," Kata Camat.

Orang nomor satu di Kecamatan Sepangit Cristiandi Argani sangat berharap kepada instansi yang hadir ini dapat membantu mengembangkan dan membudidayakan Uma Inovasi ini.

" Karena dengan ditunjukan hasil karya-karya pemuda memiliki pola pikir yang positif dan bagus,perlu di supot hingga dibantu agar dapat berkembang pada massa yang akan datang,"Harap Camat.

Ketua Kelompok Uma Inovasi Selangit Januardi Betra Kurnian menuturkan kalau asal mula berdirinya Uma Inovasi Selangit ini berasal dari ide bersama-sama teman-teman dan sanak keluarga sehingga terciplah Uma Inovasi.

Dengan cara memperdayakaan masyarakat desa yang mau berwirausaha ,dan yang tergabung dalam Kelompok Tani Harapan Jaya.

" Selain daripada itu umur Uma Inovasi ini hampir  genap satu akan tetapi kami telah beberapa kali mendapatakan hasilnya dari Uma Inovasi ini," Tutur Januardi.

Januardi menjelaskan ada beberapa poin yang akan kami tawarkan dan publikasikan pertama Perkebunan Karet ,Kopi Selangit,Jamur Tiram,Budi Daya ikan lele,Budi Daya ikan patin,Hidroponik, payment point online bank (PPOB) dan PPOB adalah sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan hingga yang terakhir bank sampah masih dalam proses.

" Dalam pengelolaan Uma Inovasi ini kami tidak sendirian namun ada beberapa orang anggota yang ikut andil dalam pengelolaan Uma Inovasi," Jelas Januardi.(zul)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog