Kamis, 06 September 2018

Sri Widayati Akan Bawa Sekolah Lebih Maju


Kepsek MTs Negeri 1 Muratara Sri Widayati bersama staf dewan guru dihalaman kantor mts Negeri 1 Muratara.(Foto : Tanzil Editor : Andy Afriansyah) 
-------------------------------------------------------------------



MURATARA MSM.COM - Menjabat sebagai Kepala Sekolah yang baru, Sri Widayati Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Muratara bertekad akan membawa sekolah yang beralamat di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu ini, lebih maju. 

Hal itu dikatakannya kepada wartawan MSM.COM saat bincang - bincang diruang kerjanya, Kamis (6/9). "Insya Allah, kedepan saya akan membawa MTsN 1 Muratara ini lelbih maju" ucapnya. 

Dikatakannya, banyak faktor pendukung dalam memajukan suatu sekolah, salah satunya peningkatan karakter. Untuk itu dirinya berjanji akan meningkatkan disiplin. Sebab, membentuk karakter mesti diawali terlebih dahulu dengan kedisplinan yang tinggi. 

"Kita mulai menerapkan kepada peserta didik, sebelum masuk kelas jabat tangan terlebih dahulu kepada guru. Hal ini agar mereka terbiasa menghargai dan menghormati orang yang lebih tua" jelasnya. 

Sementara untuk menciptakan suasana sekolah yang lebih maju dan berkualitas, juga harus didukung dengan kerja keras dan rela berkorban. Jika semua itu sudah diterapkan, maka mutu pendidikan khususnya di MTs Negeri 1 Muatara dapat terwujud. 

Untuk itu, dirinya meminta dukungan dari seluruh staf dewan guru MTs Negeri 1 Muratara. Dirinya juga berharap orang tua wali murid, dan masyarakat sekitar dapat proaktif memantau kegiatan anak - anak diluar sekolah. 

Sebab, peran masyarakat dan orang tua wali sangat dibutuhkan dalam mendukung terwujudnya karakter siswa, terutama saat jam luar sekolah dan telah membaur ke masyarakat. (ZIL).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog