Jumat, 21 September 2018

Sekda Harapkan Istiqosa Berkelanjutan


Sekda Muratara H Abdullah Makcik menyampaikan sambutan saat menghadiri pengajian di Masjid Al-Muawwanah Desa Tebing Tinggi
-------------------------------------------------------------------



MURATARA MSM.COM- Pelaksanaan istiqosa pengajian tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Yang dilaksanakan dimasjid Al- Muawwanah Dusun II, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung oleh Pemkab Muratara dihadir langsung oleh Sekda Muratara, H. Abdullah Makcik, Camat Nibung, Mizar Sukardi dan Kades Tebing Tinggi, Sahibar Bakri.

Camat Nibung dan juga sebagai ketua panitian tingkat Kecamatan, Mizar Sukardi kami atas nama pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasi, atas kehadiran Pemda Muratara. Ini merupakan kegembiraan hati kami dalam rangka mengikuti pengajian ini.

"Perlu kita sampaikan, pengajian seperti ini juga kita laksanakan setiap hari minggu," ungkap Mizar Sukardi kepada koran ini.

Dijelaskannya, biasanya masyarakat sangat antusias mengikuti pengajian seperti ini. Karena kondisi hujan maka banyak tidak hadir.

"Banyak pembangunan ditahun 2019 sudah kita usulkan, kam  harapkan setiap usul pembangunan dapat dikabul oleh Bupati," pintanya.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Muratara, H. Abdullah Makcik dalam sambutannya mengatakan banyak sekali pembangunan yang sudah Pemda berikan untuk wilayah Kecamatan Nibung, maka ditahun 2019 akan terus kita berikan.

"Kita lihat kehidupan sosial masyarakat di Kecamatan Nibung ini cukup tinggi.  Ini artinya kehidupan keagamaan sudah hidup. Hal ini perlu dilanjutkan secara terus menerus," ungkap Sekda.


Dikatakan, jangan sampai melaksanakan pesta malam melewati pukul 11. 00 malam. Karena ini sudah dilarang dan Perdanya sudah disahkan.  Sebenarnya Kecamatan Nibung ini layak menjadi contoh bagi Kecamatan lain. Karena merupakan Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten pada tahun ini.
"Silahkan masyarakat usulkan apa yang dibutukan didesa Bupati akan mengakomodir setiap usulan masyarakat," jelasnya.

Selain dari pada itu, Sekda mengharapkan setiap pembangunan yang ada diharapkan mayarakat harus mendukung, jangan sampai dihalanga- halangi .

Selain pukos dibidang pembangunan, Pemkab Muratara juga pokus dibidang keagamaan . Ratusan satri sudah dikirim kepasetren di pulau jawa.

"Jangan sampai ada Warga muratara mengkonsumsi narkoba. Kerena hal ini sangat merusak. Maka kegiatan pengajian ini perlu di tamam disetiap pemuda," pungkasnya Sekda. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog