Sabtu, 27 Oktober 2018

DLHP Kabupaten Muratara, Raih Penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup RI



MURATARA MSM. COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) meraih piagam penghargaan “Apresiasi Pembinaan Proklim” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI).

Piagam yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, merupakan penghargaan atas telah dilaksankaannya Program Kemterian RI di daerah, khususnya di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Piagam Penghargaan yang di raih oleh DLHP, diserahkan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI Kepada Pemkab Muratara yang diterima melalui Kabid Pengendalian dan Pencemaran di Auditorium Manggalana Bhakti Kementerian Lingkungan Hidup Jakarta, (24/10).

Kepala DLHP Kabupaten Muratara, H Alfirmansyah saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh DLHP Kabupaten Muratara tersebut.

“Piagam ini diberikan kepada Pemkab Muratara melalui DLHP karena telah melakukan penggalakan Program Penanaman Pohon berbuah di wilayah Kabupaten Muratara yang pelaksanaannya sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu” jelas H. Alfirmansyah.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan program tersebut, juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk penanaman pohon produktif seperti pohon Mangga, Petai, Rambutan dan seluruh pohon yang menghasilkan buah lainnya.

Dengan adanya kerjasama itu, maka penanaman pohon berbuah dilakukan dibeberapa perusahaan seperti di lingkungan PT Kirana Windu, PT DNS, PT. Bumi Mekar dan di Desa Maur Kecamatan Rupit.

“Atas terlaksananya kegiatan tersebut, Pemerintah RI melalui Kementerian Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan kepada Bupati Muratara untuk program Proklim ini” paparnya.

Dengan adanya penghargaan ini, sambung H Alfirmansyah, dan sesuai dengan amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dirinya berharap di Kabupaten Muratara ini terus dilakukan kegiatan penanaman pohon yang menghasilkan buah.

Sehingga kedepan dapat memberikan kontribusi nyata, baik untuk perekonomian dengan penambahan penghasilan maupun untuk perbaikan kondisi lingkungan hidup. Terutatama di wilayah sekitar perusahaan dan disepanjang aliran sungai, serta pada lahan – lahan kosong yang ada di Kabupaten Muratara.

Kedepan, ia juga berharap bahwa Kampung Iklim ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Muratara dengan menerapkan satu Kampung Iklim pada setiap kecamatan. Sehingga Kementerian Lingkungan Hidup RI dapat meninjau langsung ke wilayah – wilayah yang ditetapkan sebagai kampung Iklim.

“Ini merupakan salah satu wujud partisipasi kita kepada Kabupaten Muratara khususnya seluruh masyarakat yang ada di Bumi Beselang Serundingan, untuk terus aktif berpartisipasi dalam menunjang kelestarian lingkungan hidup dan dapat menjaga alam. Terutama pada daerah – daerah aliran sungai” jelasnya seraya menambahkan perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Muratara diharapkan dapat menjadi motor penggerak kegiatan kampung iklim tersebut.

“Kami atas nama DLHP Kabupaten Muratara memberikan apresiasi yang setinggi – tinggi kepada masyarakat khususya Bupati Muratara yang telah memberika kemudahan dan fasilitas sehingga Pemkab Muratara mendapat penghargaan untuk pembinaan kampung Proklim ini” kata H Alfirmansyah. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog