Minggu, 11 November 2018

Camat Ulu Rawas Respon Cepat Permasalahan Warga






ULU RAWAS MSM. COM- Kinerja Camat Ulu Rawas dapat dijadikan contoh, sebab  Mukhtaredi selalu hadir di tengah-tengah permasalahan warga yang  sedang dihadapi.

Dapat diambil contoh adanya laporan pengaduan warga terkait anak terlantar, Mukhtaredi bersama jajarannya langsung ke lokasi melihat keadaan anak-anak tersebut dan mengambil langkah maupun solusi agar cepat diselamatkan demi pendidikan dan kehidupannya. Upaya yang dilaksanakan yakni dengan berkoordinasi Dinas Sosial terkait permasalahan tersebut.

Selain itu juga, untuk memajukan giat sepakbola di Kecamatan Ulu Rawas bersama Karang Taruna mengirim atlit terbaik untuk mengikuti turnamen Ampi Cup di stadion Petanang Kota Lubuklinggau.

Mukhtaredi saat dikonfirmasi hal ini mengungkapkan komitmen membangun daerah dia tanamkan pada diri sendiri maupun jajaran yang ada dengan suasana kekeluargaan.

Dikatakannya, untuk menghidupkan pelayanan terbaik kepada warga, dirinya bersama Sekcam dan staf bermalam di rumah Dinas Camat.

Dia mengatakan dengan stand by di rumah dinas, pihaknya dapat mendengar, melihat dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.

Aktifitas rutin yang dilaksanakan, selepas subuh yakni olahraga pagi dengan jalan kaki di jalan kelurahan Muara Kulam. Sembari olahraga tadi menyapa dan mendapatkan informasi dari warga setempat.

"Filosofinya tugas camat itu, daun satu yang jatuh saja, kita harus tau, begitu juga dengan permasalahan warga, sekecil apapun kita mesti tau,"utaranya kepada koran ini, kemarin.

Lanjut Mukhtaredi tak hanya disitu, dia membangun komunikasi dengan unsur Tripika dalam menghidupkan kembali suasana keagamaan di Kecamatan Ulu Rawas.

Dikatakannya upaya yang dilakukan yakni gelar pengajian Akbar tiap bulannya digilir masing-masing desa.

Menurutnya tujuannya diselenggarakan giat pengajian akbar, yakni terbentuknya masyarakat yang agamis, lahirlah generasi Qurani yang kelak akan mengisi pembangunan di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Tak sampai disitu, disampaikannya bersama KUPTD Puskesmas Muara Kulam menggelar senam bersama membentuk generasi sehat di Kecamatan Ulu Rawas.

"Ya dengan kegiatan tadi, tentunya kita juga dapat mendengar aspirasi mereka, yang baik kita terima dan tindak lanjuti dalam suatu kegiatan yang baik pula,"ucapnya.

Mukhtaredi berkeyakinan kedepannya Kecamatan Ulu Rawas akan semakin maju, sebab Pemerintah Kabupaten juga konsen dalam membangun infrastruktur di Kecamatan Ulu Rawas.

Tentunya infrastruktur yang ada tadi berkelanjutan sehingga masyarakat dapat menikmati dan manfaatnya terhadap pembangunan yang sudah dilaksanakan.

"Yang kita lihat jembatan kita jadi ikon baru nih, belum nanti Puskemas yang bangunannya megah, masyarakat sangat menyambut baik itu, belum lagi pembangunan lainnnya, kita sangat berterima kasih kepada pak Bupati akan kemajuan yang terus dilaksanakan di wilayah kami,"ungkapnya.

Sementara itu Daud salah seorang warga mengungkapkan semenjak Camat Mukhtaredi kegiatan mulai hidup kembali. Dia menyatakan kegiatan gotong royong, senam sehat bersama dan syiar agama dengan pengajian Akbar baru ada lagi sejak Camat Mukhtaredi ini.

"Alhamdulillah kecamatan kita giat dalam kegiatan peningkatan sumber daya manusia, kita dukung terus dan support untuk camat dan jajarannya,"ucap Daud.(Redaksi)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog