Jumat, 23 November 2018

Ulu Rawas Dukung Upaya Penekanan AKI dan AKB




ULU RAWAS MSM. COM-. Pemerintah Kecamatan Ulu Rawas mendukung program nasional penekanan angka kematian ibu (AKI) dan angka Kematian Bayi dalam upaya penilaian Indikator IPM Kabupaten.

Dukungan ini dibuktikan Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi mengutus salah seorang staf Kecamatan, Nurkholish mengikuti pertemuan audit maternal perinatal (AMP) tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2018 bertempat di aula Hotel Dewinda.

"Ya kita sangat mendukung sekali kegiatan ini,  masyarakat harus cerdas dengan kesehatannya, saya kirim saudara Nurkholis untuk hadir mengingat saya ada acara Bawaslu dan pak Sekcam menghadiri bimteks tata naskah dinas,"utaranya.

Selain itu di kecamatan sendiri, sinergisitas bersama UPTD Puskesmas  sangat solid. Beberapa kali sharing kegiatan.

Salah satunya yakni kegiatan olahraga bersama masyarakat di halaman kantor Camat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Lanjutnya dia juga sudah mendengar berbagai upaya memang telah dilakukan untuk menurunkan kematian ibu, bayi baru lahir, bayi dan balita.

Sambungnya mulai dari penempatan bidan di desa, pemberdayaan keluarga dan masyarakat (buku KIA dan P4K), pembenahan fasilitas Puskesmas.

"Alhamdulillah Puskesmas kita sudah hampir jadi, bagus sekali bangunannya Insya Allah dapat maksimal memberikan pelayanan,"utaranya.

Apalagi ungkapnya kedepannya jalan dan jembatan akan dibangun sehingga akses ke Muara Kulam dapat baik, pelayanan kesehatan dapat meningkat.

"kita selalu sampaikan kegiatan maupun program ditengah-tengah masyarakat, "katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Muara Kulam, Nely Haryanti mengungkapkan sinergisitas antara Puskesmas dan Kecamatan sudah terselenggara dengan baik.

"Beberapa kali rapat kita menggunakan tempat di Kantor Camat, kegiatan menyentuh masyarakat juga dilaksanakan secara bersama-sama,"katanya.

Sambungnya kedepannya dia mengajak Camat dan lainnya untuk coffe/teh morning unsur Tripika yang ada bersama anggota DPRD perwakilan Ulu Rawas.


" Insya Allah kita mulai untuk yang baik, membenahi Kecamatan Ulu Rawas dengan pelayanan yang maksimal,"ungkapnya.(ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog