Tuesday, June 18, 2019

Pembangunan Gunakan DD, Kades Diminta Pasang Papan Informasi



MURATARA,MSM.COM- Camat Karang Jaya, Makmun Habib menghimbau kepada seluruh Kepala Desa (Kades), di wilayah Kecamatan Karang Jaya untuk memasang papan informasi pembangunan yang mengunakan Dana Desa (DD) sebelum melakukan titik nol pembangunannya.

"Utuk pembangunan yang mengunakan DD, Harus ada papan informasi sebelum melakukan titik nol pembangunan, Agar masyarakat paham volume bangunan, dan angaran yang digunakan," ungkap Camat Karang Jaya, Makmun Habib kepada wartawan koran ini.

Selain dari pada itu, lanjut Camat diharapkan Kades bisa mengunakan DD sesuai dengan petunjuk dan teknisnya, jangan sekali-kali menyalakan aturan yang ada. Sebab hal ini sangat bermasalah di kemudian hari.


"Jangan asal bangun. Karena ini akan menjadi masalah  dikemudian hari, Kerjakan sesuai dengan RAB yang ada. Papan informasi harus dipasang.  Sebelum membuat undangan titik nol. Bagi dinas yang berkaitan harus diundang termasuk pihak kepolisian," ujarnya.


Selain itu, Kades harus melibatkan BPD harus ikut andil dalam pembangunan mengunakan DD, sebab BPD itu mitra kerja Kades.

"Kelolah lah DD dengan baik. Apabila anggaran untuk pembangunan fisik sudah pencairan, jangan ditunda-tunda," lintah Camat.


Kita berharap dalam pembangunan mengunakan DD jangan mengambil keuntungan lebih besar. Yang penting aman dan tidak masalah. Bekerja lah sesuai dengan Juknis yang ada, RAB yang ada," pungkasnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive