Kamis, 11 Juli 2019

Pemkab Muratara Berikan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung



RAWAS ILIR MSM.COM - Sebanyak 183 Kepala Keluarga Desa Beringin Makmur 1 dan 2 serta warga Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir yang rumahnya rusak parah diterjang angin puting beliung, Senin (8/7) menerima bantuan dari Pemkab Muratara.

"Bantuan terdiri dari beras, mie instan, selimut, makanan siap saji serta terpal.  Nah kalau untuk bantuan rumah, itu bukan ranah Dinsos. Itu tugas dari BPD untuk mengusulkan" jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muratara, H Zainal Arifin, Rabu (10/7).

Sementara, Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengatakan, bantuan yang diberikan untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah.



"Hari ini kita datang bersama pihak Dinsos Muratara, selain bersilaturahmi kepada warga yang terkena musibah. Kita juga memberikan bantuan, untuk mengurangi beban bagi warga terkena musiba," ungkap Wabup.

Dilanjutnya, Setelah kita lihat semestinya harus banyak selimut yang berikan karena sangat diperlukan bagi warga, hal ini harus diusulkan kembali kepihak Dinsos Sumsel, muda-mudahan secepatnya direspon oleh pihak Dinsos Muratara.

Sementara itu, warga setempat Lina (26) selaku penerima bantuan mengatakan ucapan terima kasi kami selaku warga atas bantuan dari Pemda Muratara. "Ya, bantuan ini sangat membantu kami. Tetapi kita harapkan ada bantuan perbaikan rumah yang semestinya juga diberikan karena bagi yang terkena angin puting beliung itu kebanyakan rumahnya rusak," tutupnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog