27 August 2019

Inspektorat Kabupaten Muratara Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan DD



MURATARA MSM.COM-Tiga Kecamatan, yakni Kecamatan karang Jaya, Rupit dan Kecamatan Nibung mengikuti sosialisasi Pengelolaan Keuangan Dana Desa (DD) yang digelar oleh Pemkab Muratara melalui Inspektorat,, Selasa (27/8).

Sosialisasi yang telah digelar untuk ketiga kalinya ini, digelar di gedung Serbaguna, Kecamatan Rupit.



Kepala Inspektorat Kabupaten Muratara, Romsul Panani usai membuka acara sosialisasi mengatakan, kegiatan Sosialisasi Pengelolaan DD digelar untuk memberikan pemahaman tentang administrasi dan keuangan desa kepada seluruh aparatur desa di Bumi Beselang Serundingan.

"Hal ini agar aparatur desa lebih memahami. Baik dari sisi perencanaan dan pengelolaan hingga tata cara pencairan Dana Desa" jelasnya.



Kegiatan sosialisasi ini, sambungnya, cukup penting untuk menghindari jangan sampai terjadi seperti didaerah - daerah lain. Dimana banyak Kepala Desanya yang bermasalah dengan hukum.

"Yang harus diwaspadi oleh para Kades, saat dalam membayar, ketika ada pengeluaran dan ada pelaksanaan ataupun ada pengeluaran tambahan diluar anggaran. Nah, itu kesulitan bagi kepala desa" jelas Romsul Panani. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive