25 September 2019

21 Anak Diniyah Muratara Mengikuti Porsadin Tingkat Sumsel




MURATARA MSM.COM-Sebanyak 21 peserta Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti pentas olahraga dan seni ke 4 tingkat Propinsi Sumatera Selatan. Tepatnya di Ponpes Ma'ariful Ulum, Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyu Asin.

Kakemenag Kabupaten Muratara H Iksan Baijuri mengatakan,  bahwa madrasah diniyah ini, anak anaknya melakukan sekolah umum dan siangnya sekolah agama.

"Di Muratara Sekolah Diniyah ada 68 hingga 80. Namun dari jumlah tersebut perlu kerjasama lagi, karena ada beberapa sekolah yang perlu perhatian kembali. Untuk Kesra dan DPRD diwakili Sekwan,"katanya, Rabu (25/9)

Ia mengatakan, tahun ini dari jumlah sekolah tersebut ada 21 peserta yang mewakili teman teman yang lain dan 9 Official. Untuk ikut bertanding di Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan.

"Tahun lalu (2017) juga mengirinkan ke Prabumuli anak anak MDT. Alhamdulillah meraih juara 3 umum dari 17 kota kabupaten di Sumsel,"ujar Ikhsan

Sambungnya, jika di tahun yang lalu mendapatkan juara 3 umum, maka di tahun ini harapannya bisa juara dua  bahkan juara satu umum.

12 cabang yang dilombakan di antaranya  Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Araba, Tahfizh, Murottal dan Imla, Puisi, Qasidah, Futsal, Silat, Kaligraphi serta Cerdas Cermat), dan lainnya.

Ditempat yang sama, Asisten III  Administrasi dan Umum Setda Muratara Romsul Panani dalam melepas peserta Porsadin menyampaikan, setiap 2 tahun mengadakan Porsadin satu kali pada tingkat Sumsel.

"Selamat bertanding. Jaga nama baik Muratara. Mudahan mudahan Muratara meraih juara satu Umum,"sampainya

Ia mengatakan, selain target juara, pengalaman dalam bertanding di daerah lain perlu digalih, dipelajari, sehingga tidak fakum atau demam panggung.

"Selain bertanding, kita juga mengikuti dan mempelajari iklim di daerah lain, sehingga dalam bertanding tidak gugup,"Utaranya (HP)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog