Friday, September 13, 2019

BKKBN Gelar Kegiatan Penguatan Promosi dan Konseling



MURATARA MSM.COM - Guna meningkatkan promosi dan konseling, Keluarga  Berencana dan Kesehatan Produksi (KBKR) kepada masyarakat. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kabupaten Muratara, menggelar kegiatan Integrasi Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan dan Hak - hak Reproduksi.


Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Kontrasepsi sedunia itu, mengusung tema "Keluarga Berencana dan Kesehatan", berlangsung di Kantor BKKBN Kabupaaten Muratara di Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, Jum'at (13/9).


Kepala  BKKBN Kabupaten Muratara, dr Mahendra mengatakan, kegiatan yang digelar bertujuan untuk meningkatkan peran serta mitra kerja dalam promosi dan konseling kesehatan dan hak - hak reproduksi.


Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan dan kesedaran masyarakat mengenai kesehatan reproduksi dan keluarga berencana, serta meningkatkan peran serta kader dalam promosi dan konseling kesehatan produksi di kelompok kegiatan.


Ia mengatakan, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesehatan reproduksi. Maka, perlu dilakukan promosi dan konseling kesehatan reproduksi di segala sektor. Agar hal tersebut dapat terwujud dan berlangsung secara terus menerus.


Ia mengatakan, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesehatan reproduksi maka perlu dilakukan promosi dan konseling kesehatan reproduksi di segala sektor agar hal tersebut dapat terwujud dan berlangsung secara terus menerus.

Diharapkan mitra kerja dan Pengelola Kesehatan Reproduksi dapat mengoptimalkan Promosi dan Konseling Kesehatan dan Hak-Hak Reproduksi kepada masyarakat, ujarnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive