-->

IKLAN

IKLAN

Cegah Stunting, TPID Rupit Gelar Pelatihan Pengembangan SDM

mediasinarmuratara
04 September 2019, 14:50 WIB Last Updated 2019-09-04T07:50:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM.COM - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara menggelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), di kantor Kecamatan Rupit, Selasa (4/8).

Kegiatan yang dihadiri Camat Rupit yang diwakili Sekcam Muhamad Iskandar SE, merupakan salah satu program TPID Kecamatan Rupit, untuk pengembangan SDM, khususnya dalam hal stunting atau gizi buruk.

Sekcam Rupit, Muhamad Iskandar dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh pserta pelatihan agar turut andil dalam pencegahan stunting melalui hidup sehat, khususnya di Kecamatan Rupit.

Mari kita bersama-sama mencegah stunting dengan menerapkan hidup sehat. Anggaran Dana Desa mari kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, kata sekcam

Sementara, Kepala Dinas PMD Kabupaten Muratara , Hj Gusti Rohmani melalui Kabid Usek dan Sosbud sekaligus koordinator TPID, Kudus mengungkapkan, saat ini angka stunting atau pertumbuhan tidak normal di Kabupaten Muratara masih cukup tinggi. Untuk itu upaya pencegahan perlu dilakukan, salah satunya dengan pola hidup yang teratur dan sehat.

"Pencegahan stunting harus dimulai dari diri kita masing - masing. Dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Maka kita sudah memulai langkah hidup sehat, minimal membuat sampah pada tempatnya. Mari kita mulai dari hal yang kecil" ajaknya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA