Tuesday, September 3, 2019

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Pemkab Muratara Lakukan Pembinaan



MURATARA MSM.COM - Guna mewujudkan Visi-Misi pendidikan yang berkualitas, Pemkab Muratara bersama Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, melakukan pembinaan kepada seluruh Kepsek dan Komite Sekolah di tujuh Kecamatan dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan.

Pembinaan kali ini dilakukan Senin (2/9) bertempat di Aula Siti Rahma Kecamatan Rupit yang diikuti Kepsek dan Komite Sekolah tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat dari dua kecamatan, yakni kecamatan Rupit dan Karang Jaya.


Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Muratara, Abdullah Makcim mengajak, Kepsek untuk dapat menyelesaikan semua permasalahan sekolah melalui manejerial sekolah yang baik. Sebab, Kepsek tidak sendirian dalam bekerja melainkan dapat dibantu oleh komite sekolah dan dewan pendidikan jika sewaktu - waktu diperlukan.



"Seperti kata - kata, Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya dalam lagu Indonesia Raya. Untuk kehidupan jelas artinya, pembangunan fisik material itu nanti setelah membangun jiwa masyarakat yang makmur, sehat jasmani dan rohani adalah melalui pendidikan" paparnya.


Seperti saat ini, sambung dia, dengan mengirimkan santri dari Muratara untuk mendapatkan pendidikan di Pulau Jawa. Setelah pulang dapat menjadi agen perubahan. Dan bermanfaat bagi masyarakat di 82 desa yang ada di Kabupaten Muratara.


Bupati Muratara HM Syarif Hidayat yang diwakili Sekretaris Daerah, Alwi Roham mengharapkan, melalui kegiatan pembinaan ini antara kepsek dan dewan pembina sekolah, dapat bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas sesuai visi-misi Pemkab Muratara. Sebab, kemajuan pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

"Mari bersama kita dukung program pemerintah Muratara dalam memajukan kwalitas pendidikan, saya yakin anak-anak Muratara ini semuanya berkualitas yang terbukti dari beberapa event yang dikita Ikuti ditingkat propinsi kita dapat meraih juara, artinya peran penting semuanya sangat diperlukan untuk membantu hal itu melalui Bidang kita masing masing-masing" harapnya.

Sementara itu dalam laporanya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Drs. Sukamto M. Pd menyampaikan, kegiatan pembinaan itu dihadiri Kepala sekolah dan Komite sekolah SD hingga SMA Sederajat Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang jaya  berjumlah 260 Orang bersama sekretaris dan bendahara komite sekolahnya.

Acara pembinaan tersebut dilakukan secara menyeluruh di tujuh kecamatan yang ada secara bergantian dan meraton, kegiatan yang sama sebelumnya di Kecamatan Nibung, lanjut Kecamatan Rawas Ulu bersama Kecamatan Ulu Rawas, yang selanjutnya setelah Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Jaya pada hari ini (kemarin, red), menyusul Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir ditempat yang berbeda, sampainya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive