Friday, October 25, 2019

Pemkab Muratara Gelar Pengajian dan Istiqosah Akbar di Desa Pulau Lebar. Ini Kata HM Syarif Hidayat !



MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara melalui Bidang Kesra, menggelar pengajian dan istiqosah di Desa Pulau Lebar Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Jum'at (25/10).


Selain Bupati  Muratara HM Syarif Hidayat, turut hadir ketua TP PKK Ny. Lia Mustika Syarif dan anggota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muratara, Camat Rawas Ulu, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.


Selain Bupati  Muratara HM Syarif Hidayat, turut hadir ketua TP PKK Ny. Lia Mustika Syarif dan anggota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muratara, Camat Rawas Ulu, Kepala Desa Pulau Lebar Agani dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Kades Pulau Lebar Agani menyampaikan rasa terima kasih dengan hadirnya orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini di Desa Pulau Lebar dalam acara pengajian dan istiqosah akbar.


"Kehadiran Bapak Bupati ditengah - tengah kami, membangkit semangat para anak - anak untuk semakin giat mendalami agama" ujar Agani.


HM Syarif Hidayat dalam pidatonya mengingatkan, rahmat Allah akan datang jika zikir sudah menjadi kebiasaan. Dengan adanya kegiatan pengajian dan Zikir juga menghindarkan dari musibah serta menjadi benteng agar tidak terjerumus dengan  penyalahgunaan narkoba.



"Narkoba itu racun. Siapa yang akan menjadi pemimpin kelak, jika generasi muda terkena narkoba. Tugas orang tua adalah mengawasi anak - anaknya" kata HM Syarif Hidayat.


Dikatakan Bupati, dibawah kepemimpinannya bersama wakil bupati, pembangunan diberbagai bidang terus ditingkatkan. Dibidang kesehatan, dengan membangun puskesmas sesuai standar.

Sementara dibidang pendidikan dan keagamaan, mengirimkan ratusan putra - putri Muratara untuk belajar di berbagai Ponpes dan universitas tanpa biaya. Sebab, semua biaya selama pendidikan ditanggung oleh Pemkab Muratara.


"Dengan tujuan, ketika mereka pulang nanti. Sudah menjadi seorang penghafal Alqur'an dan hadist, mahir berbahasa Arab dan Inggris. Itu merupakan wujud tanggung jawab dalam menciptakan SDM yang handal" kata Bupati. (MJ/AA)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive