Friday, November 1, 2019

Grand Final BGM Muratara Tahun 2019



MURATARA MSM.COM - Milly Umri dan Shelly Asma berhasil menyabet gelar Bujang Ngen Gades MurataraTahun 2019. Gelar itu didapatkan, setelah menyisihkan 13 pasangan finalis lainnya pada Grand Final di halaman kantor Bupati Muratara, Kamis siang (31/10).


Pasangan Milly Umri dan Shelly Asma berhasil memikat hati dewan juri yang menilai finalis secara langsung, saat tampil di pentas pemilihan duta wisata yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Muratara untuk yang kedua kalinya.



Kemeriahan makin menjadi dengan hiburan dari band lokal dipandu Titin dan Deny. Hadirnya dewan juri, Putri Sriwijaya Eni Permona Jasen, dan Bunda Lia Syarif yang menilai para finalis juga mencuri perhatian penonton.

Sebelum final, 14 pasang finalis Bujang Ngen Gades Muratara ini mengikuti rangkaian kegiatan diadakan panitia. Mereka semasa karantina dinilai, dan berhak ikut final setelah dinilai dengan ketat oleh panitia pelaksana.



Berhasil menjadi pemenang antara lain, juara pertama Milli Umri yang merupakan pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti. Juara kedua Bujang, Michel Pantoro, juara ketiga Micsan. Dan untuk juara kategori Gades, juara pertama Shelly Asma, juara kedua, Tesa Mobari dan juara ketiga Anggi Pusma.

Sementara juara harapan I pasangan Ardiansyah dan Febi Karunia, harapan II Husni Fajri dan Pudia Rahmi Anisa, harapan III, Laqut dan Rama Indah Santana. Pemenang Bujang Gades Favorit, Emil Salim dan Iis Wandira, dan Fotogenik pasangan Erdy Aurally B dan Adisti Vani.




Sekda Muratara, Alwi Roham menyatakan bahwa sektor pariwisata memiliki peran yang besar bagi kehidupan masyarakat. Untuk mengembangkan wisata-wisata di Kabupaten Muratara dalam hal ini juga Disbudpar juga berperan penting membangun SDM khususnya kepada generasi muda di kabupaten ini.


Kami dari pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan sudah dilaksanakan Disbudpar seperti acara kita hari ini, pemilihan Bujang Ngen Gades sudah memasuki kali kedua dilaksanakan di Kabupaten Muratara. Harapan kami sebagai pemerintah daerah, teruslah berkarya bagi generasi-generasi muda khususnya di Kabupaten Muratara, karena kalianlah generasi penerus bangsa untuk kedepan nya, harap Sekda dihadapan undangan.




Sementara itu Kadisbudpar Muratara melalui Kabid Promosi, Yayan mengucapkan Alhamdulillah acara pada hari ini sukses. Meskipun cuacanya agak panas situasi pada acara hari ini tetapi masyarakat juga ikut memeriahkan dengan hadir langsung ke acara.


Warga cukup terhibur dengan adanya acara ini. Bagi finalis sudah terpilih pada hari ini akan kita kirim ke tingkat Provinsi Sumsel, untuk mengikuti pemilihan Bujang Ngen Gades tingkat provinsi, jelas Yayan.


Pemenang Bujang Ngen Gades Muratara Tahun 2019
1. Bujang Ngen Gades Juara 1 : Milli Umri dan Shelly Asma
2. Wakil I Bujang Gades : Michel Pantoro dan Tesa Mobari
3. Wakil II Bujang Gades : Michsan dan Anggi Pusma
4. Harapan I : Ardiansyah dan Febi Karunia
5. Harapan II : Husni Fajri dan Pudia Rahmi Anisa
6. Harapan III : Laqut dan Rama Indah Santana
7. Favorit : Emil Salim dan Iis Wandira
8. Fotogenik : Erdy Aurally B dan Adisti Vani
Share:

Postingan Populer

Blog Archive