-->

IKLAN

IKLAN

Rutin Lakukan Patroli Cipta Kondisi. Polres Muratara Berikan Jaminan Keamanan Kepada Pengendara

mediasinarmuratara
12 Januari 2020, 14:48 WIB Last Updated 2020-01-12T08:22:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





MURATARA MSM.COM-Bagi masyarakat pengguna jalan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Muratara, diminta agar tetap berhati hati dalam berkendara.


Guna menjamin keamanan dan kenyamanan para pengendara yang melintas, Polres Muratara rutin melaksanakan kegiatan cipta kondisi di sepanjang Jalinsum.


Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kabag Ops Polres Muratara Kompol Hermansyah, Minggu (12/1) mengungkapkan. Selain melaksanakan razia rutin cipta kondisi, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dan patroli rutin di sepanjang Jalan lintas provinsi itu.


Masyarakat diminta agar tidak sungkan sungkan meminta bantuan atau melapor ke petugas, jika menemukan kendala di sepanjang Jalinsum Muratara. "Selain razia rutin kita juga sosialisasi ke pengguna jalan dan siap membantu jika ada masyarakat yang terkendala," timpalnya.


Kompol Hermansyah, mengungkapkan kegiatan cipta kondisi akan terus ditingkatkan di waktu-waktu rawan, maupun di hari libur. Pihaknya meminta pengguna Jalinsum agar tetap berhati hati, karena posisi jalan yang lurus tanpa hambatan di Jalinsum Muratara, sering mengakibatkan pengguna jalan mengantuk.


"Harus tetap hati-hati kalau berkendara, pastikan kondisi kendaraan dan tubuh maksimal. Kalau ada kendala jangan sungkan minta bantuan petugas di lapangan dan ke kantor Polsek di sepanjang jalan lintas mulai dari pintu gerbang kabupaten muratata Polsek Karang jaya kec. Karang Jaya, Polres Muratara desa noman Kec. Muara rupit, Polsek Muara rupit kec. Muara Rupit  dan terakhir Polsek Rawas ulu Kec. Rawas ulu.
Kami siap membantu untuk menjaga keamanan dan arus lalulintas sepanjang Jalinsum," imbuhnya. 


Informasi di himpun, Sabtu (11/1) pukul 11.00 WIB, seorang petugas Polres Muratara dari Polsek Karang Jaya, Brigpol Nicko, terpantau membantu pengguna jalan yang mengalami pecah ban, di desa terusan, karang Jaya, Kabupaten Muratara.


"Kami membantu mengatur lalu lintas dan juga membuat rasa nyaman kepada masyarakat. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan Khamtibmas, agar berhati saat berkendara," ucap Brigpol Nicko.


Sementara itu, Herman pengguna Jalinsum menggaku, saat ini masyarakat sangat nyaman ketika melintas karena banyak  anggota Polisi yang melakukan patroli. "Sangat beda sekarang sejak ada Polres di Muratara, Jalinsum semakin aman," bebernya.


Dia mengungkapkan, kondisi keamanan di sepanjang Jalinsum, memang menjadi wajah bagi Kabupaten Muratara. Karena banyak pengguna jalan yang berasal dari luar daerah. "kalau Jalinsum sudah aman, tentunya banyak orang dari luar daerah mau melintas ke Muratara," tutupnya.(MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA