Kamis, 12 Maret 2020

Guru Madrasah Dilingkungan Kemenag Muratara. Ikuti Diklat Penyusunan RPP




MURATARA MSM.COM - Puluhan tenaga pendidik dari madrasah dibawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara. Mengikuti diklat penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).



Diklat penyusunan RPP diikuti guru dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), di kantor Kemenag Muratara, Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, Kamis (12/3).


Staf  Kemenag RI, Muhamad Tantowi mengungkapkan, Diklat penyusunan RPP merupakan bagian dari program Diklat Ditempat Kerja yang sudah digelar sejak beberapa hari lalu.


Tujuan Kemenag RI melakukan itu, dengan tujuan utuk memberikan ilmu pengetahuan, sekaligus motivasi pada guru - guru dilingkungan kementerian Agama, khususnya Kemenag di tingkat Kabupaten.


Ia menyebut, pada dasarnya pihaknya memberikan materi sesuai dengan permintaan guru ke Kemenag setempat, yang selanjutnya diajukan ke Kemenag RI. "Nah, kalau permintaannya tentang guru. Maka kami siapkan materi guru yang potensial untuk dikembangkan. Kebetulan hari ini kami memberikan materi tentang RPP" jelasnya.


Ia berharap, usai diklat para guru mampu melakukan perubahan dalam menyiapkan pembelajaran terhadap siswa madrasah. Selain  itu, para guru madrasah diminta mampu menggali potensi dan minat siswa, dan memotivasi para peserta didik untuk belajar disekolah maupun di rumah. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog