Thursday, March 19, 2020

Marak Penyebaran Covid-19. Kemenag Muratara, Imbau Masyarakat Tetap Tenang




MURATARA MSM.COM - Ditengah kekhawatiran masyarakat, terkait maraknya penyebaran Virus  Corona (Covid-19). Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Muratara, H Ikhsan Baujuri menghimbau masyarakat, untuk tetap tenang.


Hal itu dikatakannya, usai menghadiri tabligh akbar di kediaman Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Kamis (19/3).


Menurutnya, virus Covid-19 merupakan virus yang mewabah hampir diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Karena sudah menjadi permasalahan dunia, mau tidak mau, ditolak ataupun tidak dilolak, sudah menjadi keharusan untuk mewaspadai virus Covid-19.


"Alhamdulillah, khususnya di Kabupaten Muratara sampai hari ini, berdasarkan informasi dari Dinkes, di Kabupaten kita belum ada masyarakat yang terkena Covid-19" ujar Ikhsan.


Kendati demikian, sebagai masyarakat, khususnya umat Muslim, harus dapat menyikapi permasalahan itu. Seperti, jangan terlalu gegabah dalam artian jangan panik menghadapi Covid-19.


Apalagi sampai tidak melakukan sholat berjamaah, enggan bersalam-salaman. Menurutnya, hal itu terlalu berlebih - lebihan. Namun, ia meminta tetap mematuhi instruksi dari Kementerian Kesehatan.


"Sebagai  seorang muslim, kita harus banyak mendekatkan diri kepada Allah. Ini adalah cobaan, yang jelas Rasulullah pernah mengatakan, setiap penyakit ada obatnya. Artinya, dengan kita selalu berzikir dan dekat kepada Allah, dengan menjalani perintah dan menjauhi larangan-Nya. Mudah - mudahan virus Corona tidak masuk ke daerah kita" paparnya.


Anjuran lainnya dari Rasulullah SAW, sambung Ikhsan, perbanyak sedekah. Hal itu sesuai dengan sabda Nabi, bahwa jika ingin sembuh dari penyakit, bersedekahlah, kalau dihinggapi penyakit maka bersedekahlah.


"Saya mengimbau kepada masyarakat Muratara. Mari kita bersedekah apa saja. Karena sedekah itu akan menangkal sekaligus mengobati segala macam penyakit. Segala hal yang berhugungan dengan virus Corona, kita sikapi dengan lapang dada dan jangan tergopoh-gopoh" tukasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive