Tuesday, April 21, 2020

Ketua TP PKK Muratara, Berikan APD Di 3 Posko Penangangan Covid-19



MURATARA MSM.COM - Bertepatan dengan Hari Kartini, Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif  bersama Persit dan IBI mewakili GOW, memberikan bantuan APD di tiga posko Penanganan Covid-19, Selasa (21/4).


Masing - masing posko Desa Rantau Jaya sebagai posko jalur masuk ke Kabupaten Muratara. Posko induk  di Kecamatan Rupit, dan posko Desa Simpang Nibung Kecamatan Rawas Ulu, sebagai pintuk masuk dari arah Jambi.




"APD yang kami berikan berupa masker kain dan sabun anti bakteri yang diproduksi sendiri oleh TP PKK Kabupaten dan Unmura. Minuman herbal buatan ibu - ibu Persit dan beberapa minuman" terang Lia.


Dia menyebut, bantuan itu sebagai wujud kepedulian bersama dalam memerangi Covid-19 di Bumi Beselang Serundingan. Terutama dari para wanita yang tergabung dalam GOW.


"Secara khusus, kami mengucapkan terima kasih kepada semua gusus tugas, baik tenaga medis, TNI-Polri, Satpol PP dan semua yang ikut dan ada digarda depan pencegahan Covid-19. Kami juga mengapresiasi atas didirikannya posko - posko mandiri pencegahan Covid-19 di desa - desa." ucap Lia.


"Secara khusus, kami mengucapkan terima kasih kepada semua gusus tugas, baik tenaga medis, TNI-Polri, Satpol PP dan semua yang ikut dan ada digarda depan pencegahan Covid-19" ucap Lia.


Menurutnya, disaat kondisi seperti ini, persatuan dan kekompokan sangat diperlukan dalam memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, dirinya menghimbau, agar masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait Covid-19, untuk datang ke posko - posko yang didirikan pemkab Muratara.



"Bertepatan dengan hari Kartini. Kami mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Tidak ada kebaya ataupun sanggul hari ini. Kartini masa kini sedang menjalankan perannya masing - masing untuk bangsa" ucapnya.


Lia menyebut, ada satu kata bijak dari R.A Kartini "Seseorang perempuan yang mengorbankan diri nya untuk orang lain , dengan segala rasa cinta yang ada di dalam hati nya , dengan segala bakti yang dapat diamalkan nya , itulah seseorang yang dapat di sebut sebagai seorang " IBU " dalam arti sebenar nya - R.A KARTINI. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive