Monday, August 31, 2020

Bapenda Muratara Terima Study Tiru BPKAD Kabupaten Seluma




MURATARA MSM.COM-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Muratara, mendapat kunjungan kerja dari BPKAD Kabupaten Seluma, Jumat (27/8) lalu. Hal itu diungkapkan kepala Bapenda, Efendi Aziz diruang kerjanya, Senin (31/8).


Dia menjelaskan, kunjungan kerja BPKAD Kabupaten Seluma itu, dalam rangka Study Tiru ke Bapenda Muratara. Sebanyak empat orang dari BPKAD Kabupaten Seluma diterima diruang kerja Bapenda Muratara.


"Study Tiru ini dilakukan Kabupaten Seluma, sebab tahun depan  mereka akan membentuk Bapenda. Jadi banyak hal yang mereka ingin ketahui" jelas Efendi Aziz.


Dalam kesempatan itu, sambungnya, banyak informasi yang disampaikan kepada BPKAD Kabupaten Seluma untuk persiapan pembentukan Bapenda. Diantaranya tentang Peraturan Daerah (Perda).


"Banyak potensi pendapatan yang mereka sampaikan kepada kita di Kabupaten Seluma. Dan kita sarankan, pendapatan daerah itu baru bisa maksimal jika sudah terbentuk Bapenda" sambungnya.


Selain itu, banyak potensi lain yang menurut mereka belum dikelola sehingga bisa dioptimalkan menjadi pendapatan daerah. Seperti ternak walet dan potensi - potensi lainnya.


"Sudah kita sampaikan bagaimana strategi peningkatan pajak Walet" tukasnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Blog Archive