Thursday, September 17, 2020

Tingkatkan Kualitas SDM. 21 Pemuda Muratara Dikirim ke BLK Serang




MURATARA MSM.COM - Perhatian pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai program terus dilakukan. Salah satunya melalui pelatihan.


Setelah sebelumnya telah mengirimkan pemuda - pemudi Kabupaten Muratara untuk mengikuti pelatihan keterampilan ke berbagai Balai Latihan Kerja (BLK) di berbagai daerah.


Kali ini, Pemkab Muratara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali mengirimkan pemuda dari kabupaten Muratara untuk mengikuti pelatihan.


Kepala Disnakertrans, Drs. Abd. Rahman diruang kerjanya, Kamis (17/9) menjelaskan, pelatihan kali ini diikuti oleh 21 orang pemuda dari Kabupaten Muratara. Mereka diberangkatkan pada 12 September 2020 lalu.


"Ke-21 pemuda Muratara ini akan mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Serang. Mereka berangkat pada Senin lalu dengan menggunakan pesawat dari kota Lubuk Linggau" terangnya.


Dia menyebut, mereka nantinya akan mengikuti pelatihan di BLK Serang selama tiga bulan, dengan jenis pelatihan yaitu jurusan las dan listrik. Dirinya berharap, sekembalinya mereka nanti. Dapat menerapkan ilmu yang didapat, bahkan bisa membuka lapangan kerja.


"Program nii sesuai dengan Visi - Misi pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia" tutupnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive