15 Februari 2021

Vaksinasi Tahap Ke-2 di Muratara. HDS : Tubuh Jadi Kebal Dari Virus Covid-19




MURATARA MSM.COM-Vaksinasi Covid-19 tahap kedua, dilakukan Pemkab Muratara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Bekerja sama dengan RSUD Rupit, Senin (15/2)


Vaksinasi tahap kedua ini, dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Direktur RSUD Rupit Herlina, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto dan anggota DPR Provinsi Rita Devi Suhartoni.


Vaksinasi ini dilakukan, sebagai upaya pemerintah untuk memberikan kekebalan tubuh. Guna menghindari penyebaran Covid-19 yang kini sudah menembus angka 1 juta jiwa di seluruh Indonesia.


H Devi Suhartoni menyampaikan, dampak dari pandemi Covid-19 telah melumpuhkan perekonomian Indonesia. Mulai dari tingkat pusat hingga ke tingkat kabupaten.


"Dampaknya telah kita rasakan bersama selama ini. Namun, dengan adanya vaksin ini. Kita berharap mampu mengurangi penyebaran dikalangan masyarakat" kata pria yang lebih dikenal dengan HDS ini.


Menurut HDS, dengan divaksin, maka tubuh menjadi kebal terhadap virus Covid-19 baik diluar maupun didalam tubuh. Selain itu, vaksin Covid-19 ini dilakukan membawa manfaat yang sangat besar.


Oleh sebab itu, vaksin tahap pertama ini dilakukan terlebih dahulu terhadap kepala daerah. Itu untuk menunjukkan kepada masyarakat manfaat dari vaksin tersebut memang besar. Selain itu, Kepala Daerah sering mengunjungi masyarakat dan bepergian keluar kota.


Ditempat yang sama, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto mengungkapkan, bahwa vaksin Covid-19 aman, dan tak perlu ditakuti oleh masyarakat. "Insya Allah suntik vaksin Covid-19 aman" sambungnya.


Hal itu ia rasakan sendiri. Setelah disuntik vaksin tahap pertama beberapa waktu lalu. Ia merasakan baik - baik saja, bahkan tubuh terasa segar bugar. Tidak ada efek samping. 


"Ayo sama - sama cek kesehatan. Jaga kesehatan dan jangan takut apabila ada suntik vaksin Covid-19" kata Kapolres.(MJ)


Share: