-->

IKLAN

IKLAN

Kunjungi Bumi Beselang Serundingan Syeikh Muhammad Jaber Jadi Tamu Istimewa Wabup Muratara

mediasinarmuratara
27 Maret 2021, 18:31 WIB Last Updated 2021-03-27T11:31:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MURATARA MSM.COM-Wakil Bupati Musi Rawas Utara H Innayatullah, kedatangan tamu istimewa. Seorang tokoh ulama di Indonesia, yakni Syeihk Muhammad Jaber, Sabtu (27/03). Beliau merupakan kakak dari Syeihk Ali Jaber.


Tujuan dakwah dari pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Saleh Jaber adalah menyebar agama Islam dan kebaikan di daerah - daerah. Beliau sendiri sejak usia 15 tahun sudah menjadi imam di Masjid Madinah. Dan diusia 17 tahun sudah mulai berdakwah antar negara.


Kedatangan Beliau ke Muratara, dalam rangka silaturahmi dan Syeihk Muhammad Jaber Road show dakwah wilayah Sumatera Selatan serta memberikan sertifikat Mudd Uswati kepada Ustadz H.Inayatullah Bin Abdul Rasyid (Alm).


Ada pun yang di maksud sertifikat Mudd Nabawi Madani adalah, alat takar yang biasa digunakan oleh Rasulullah shallallah ‘alaihi wa sallam dan juga biasa digunakan oleh penduduk kota Madinah turun temurun, yang kemudian dikenal oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. 


Kelebihan Mudd Uswati adalah kesesuaian ukurannya, kurang lebih dengan yang biasa digunakan oleh Rasulullah shallallah ‘alaihi wa sallam dan penduduk Kota Madinah, dengan riwayah (memiliki ijazah sanad yang bersambung hingga para sahabat radhiyallah ‘anhum yang mengunakan Mudd tersebut ) dan dirayah (sudah disepakati oleh ulama dan dilakukan penelitian atas kesesuaiannya). 


Mudd Nabawi dapat digunakan untuk  berwudhu, mandi dan menakar zakat fItrah, menakar Kaffarah dan Fidhyah.


Dalam kesempatan yang penuh keakrapan itu, Syeihk mengharapkan  Pemerintah Kabupaten Muratara dapat mengusahakan untuk memiliki 1000 santri penghapal Al- Quran.


“Syeihk mendo’a supaya Bupati dan Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan dan diberi kemudahan dalam memimpin kabupaten Muratara. Khusus untuk seluruh masyarakat Muratara agar diberikan kemudahan rezeki dan terus mendukung pemimpin Kabupaten Muratara menegakkan keadilan untuk masyarakat” katanya.


Beliau juga mendoakan, agar pemimpin Muratara terus melakukan kebaikan. Dan harus memikirkan akhirat tanpa terlena dengan aktivitas duniawi.


Sementara itu, wakil Bupati Muratara mengaku sangat bersyukur dikunjungi ulama besar. Kunjungan  syeihk Muhammad Jaber ini adalah suatu bentuk awal dukungan ulama ke kabupaten Muratara yang akan mengusung Muratara Berhidayah” Ungkapnya.


“Kami akan mendukung dan akan menjalankan program 1000 anak khatam Al-Qur’an yang juga keinginan Syeikh Muhammad Jaber untuk anak-anak Kabupaten Muratara. Sesuai dengan Visi-misi kami mendiri Rumah Tahfidz ,nah melalui rumah Tahfidz ini yang akan mencetak ahli-ahli Al-Qur’an untuk Kabupaten Muratara ini.” jelasnya. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA